4 Kebiasaan Buruk yang Harus Kamu Ubah Saat Memulai Karier, No 1 Penting Banget

4 Kebiasaan Buruk yang Harus Kamu Ubah Saat Memulai Karier, No 1 Penting Banget

Kebiasaan buruk yang harus diubah ketika memulai karier-Pixabay.com-StartupStockPhotos

BACA JUGA:Dari Nolep Hingga FOMO, Ini Bahasa Gaul Terpopuler yang Sering Diucapkan Gen Z, Cek Artinya

Meskipun kita semua pernah mengalami hari-hari buruk, terus-menerus bersikap buruk akan membuat semua orang di lingkungan kamu terpuruk. Ditambah lagi, atasan kamu tidak mempekerjakan kamy untuk menghabiskan waktu mengeluh mereka mempekerjakan kamu karena mereka merasa kamu cocok untuk tim mereka.

2. Lupa Menjaga (Sosial) Media Kamu

Kita semua pernah mendengar pepatah bahwa Internet itu abadi, tetapi itu karena pepatah itu benar, terutama dalam hal pekerjaan. Jika kamu ingin menampilkan citra profesional ditambah lagi, dalam industri tertentu, kamu harus bisa menjaga citra diri kamu supaya kamu terlihat profesional.

3. Marah-Marah

Bahkan orang-orang hebat seperti Bill Gates pun terkadang melakukan kesalahan, namun cara kamu bereaksi saat melakukan kesalahan dapat menentukan keberhasilan atau kegagalan karier kamu.

Pertama-tama, akui kesalahan kamu. Mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas kesalahan kamu akan lebih mengesankan atasan daripada sekadar alasan. Tawarkan solusi untuk memperbaiki kekacauan yang tidak sengaja kamu buat, dan atasan kamu akan menyukai tekad kamu untuk memperbaiki situasi.

4. Komunikasi adalah Kunci

"Yang kita hadapi di sini adalah kegagalan berkomunikasi," kata Cool Hand Luke. Berkomunikasi dengan jelas, positif, dan efektif dapat membawa kamu ke jalan menuju kesuksesan.

Jangan gunakan bahasa isyarat dalam komunikasi terkait pekerjaan, bahkan komunikasi kasual. Beberapa rekan kerja mungkin tidak memahami akronim tertentu, dan tidak meluangkan waktu untuk mengeja “you” alih-alih “u” membuat kamu terlihat malas.

5. Mengabaikan Perawatan Diri Sendiri

Tahukah kamu bahwa menjaga pola makan sehat dan kebiasaan berolahraga yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri dan produktivitas? Ingatlah untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu ubah ketika saat memulai karier, jika kamu terus menerus melakukan kebiasaan buruk ini maka kamu akan kehilangan karier mu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: