Dari Nolep Hingga FOMO, Ini Bahasa Gaul Terpopuler yang Sering Diucapkan Gen Z, Cek Artinya

Dari Nolep Hingga FOMO, Ini Bahasa Gaul Terpopuler yang Sering Diucapkan Gen Z, Cek Artinya

Ilustrasi: Bahasa gaul terpopuler yang sering diucapkan gen Z -Freepik.com-jcomp

BACA JUGA:Daftar Drakor Terbaru dengan Genre Romantis yang Tayang di Netflix 2024: Ada Woo Bin dan Suzy, Cek Sinopsisnya

Dampaknya adalah perasaan cemas, ketidakpastian, bahkan ketakutan. Kecemasan seringkali dialami oleh orang yang memiliki harga diri rendah atau kurang percaya diri. Ketika seseorang mengalami kecemasan, biasanya ia mengalami kesulitan untuk tumbuh dewasa dan cenderung menutup diri.

3. Healing

Apa itu Healing? Healing adalah istilah populer di TikTok dan pasti banyak orang yang menggunakannya. Namun banyak orang yang menyamakan penyembuhan dengan liburan.

Padahal, arti kesembuhan sebenarnya bukanlah liburan. Jadi apakah penyembuhan yang sebenarnya itu? Cure dalam bahasa Indonesia berarti terapi untuk mengobati suatu penyakit. Istilah ini sering digunakan untuk mengobati trauma emosional dan penyakit mental. Tujuan utama penyembuhan bukanlah liburan, melainkan merasa nyaman dan siap menerima keadaan. Istilah ini sepopuler FOMO.

4. Burnout

Tahukah kamu apa itu burnout? Secara linguistik, burnout berasal dari bahasa Inggris yang artinya habis terbakar. Burnout adalah istilah yang berarti tuntutan berlebihan atau kelelahan. Bisa juga berarti kamu sudah tidak punya tenaga atau minat lagi untuk beraktivitas.

Sindrom burnout tidak hanya melibatkan kelelahan fisik tetapi juga kelelahan mental. Burnout biasanya terjadi ketika kamu sedang lelah dan stres karena pekerjaan.

5. Red Flag

Apa itu Rad Flag? Dalam bahasa, red flag secara harafiah berarti bendera merah. Istilah ini biasanya digunakan dalam hubungan romantis. Menurut Kamus Collins, bendera merah adalah sinyal bahaya atau sinyal untuk berhenti.

Istilah ini biasanya digunakan sebagai tanda bahwa ada sesuatu yang menunjukkan sinyal buruk kepada pasangan kamu yang tidak tepat bagi kamu.

6.Cringe

Cringe artinya merasa jijik atau takut terhadap sesuatu. Saat kamu bergidik, biasanya itu adalah senyuman mengelak atau sarkastik. Ngeri bukan berarti muak dengan sesuatu yang kotor, tapi merasa jijik atau malu terhadap sesuatu. Misalnya ketika melihat kejadian aneh, kamu merasa aneh atau tidak nyaman atau bisa disebut kejutan.

7. Nolep

Nolep Istilah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Nah, tahukah kamu apa itu Nolep?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: