3 Kebiasaan Media Sosial yang Secara Perlahan Merusak Hidup Seseorang: Ternyata Begini Efeknya

3 Kebiasaan Media Sosial yang Secara Perlahan Merusak Hidup Seseorang: Ternyata Begini Efeknya

Kebiasaan Media sosial yang perlahan ternyata bisa merusak hidup seseorang-Pixabay.com-LoboStudioHamburg

BACA JUGA:7 Makanan yang Bisa Memperparah Flu, Segera Hindari Makanan Ini

2. Berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu

Menggoda atau memposting secara daring untuk mendapatkan perhatian atau penerimaan alih-alih memelihara hubungan pribadi kamu yang nyata akan menurunkan rasa percaya diri kamu. Jika firasat kamu mengatakan itu salah, itu salah, jadi berhentilah melakukannya.

Media sosial memenuhi kebutuhan psikologis dasar kamu untuk terhubung dengan sangat cepat, tetapi sering kali mengorbankan hubungan yang sehat dengan diri sendiri, pasangan, dan keluarga kamu koneksi nyata yang kamu butuhkan.

3. Menganggap diri sendiri berdasarkan pencapaian orang lain

Merasa kurang dibandingkan saat kamu melihat seseorang yang lebih berbakat, melakukan pekerjaan yang lebih baik, atau mendapatkan lebih banyak bisnis, uang, atau penghargaan, dapat menjatuhkan kepercayaan diri kamu seperti batu.

Menjadi percaya diri adalah tentang bagaimana perasaan kamu terhadap diri sendiri. Apa pun yang membuat kamu berbeda atau unik adalah tempat kekuatan kamu berada. Kenali siapa kamu, apa yang kamu yakini, nilai-nilai kamu, dan apa yang kamu tawarkan. 

Nah, itulah beberapa kebiasaan media sosial yang merusak hidup seseorang yang harus kamu tahu. Untuk kamu yang sering menggunakan media sosial ini, kamu harus hati-hati supaya kamu bisa menghindari semua kebiasaan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: