7 Ciri Kepribadian Umum yang Tidak Dimiliki Banyak Orang: Bahaya, Bisa Menghambat Kamu di Tempat Kerja

7 Ciri Kepribadian Umum yang Tidak Dimiliki Banyak Orang: Bahaya, Bisa Menghambat Kamu di Tempat Kerja

Ilustrasi: 7 kepribadian umum yang tidak banyak dimiliki orang lain ini bisa menghambat di tempat kerja-Pixabay.com-RosZie

BACA JUGA:Ada Info Lowongan Kerja Juli 2024 dari PT Tunas Sumber Ideakreasi Kimia Cikande untuk Posisi Staff Admin

Oleh karena itu, berikut ini 7 perilaku yang menunjukkan kurangnya kepercayaan diri di tempat kerja yang menghambat kamu:

1. Kamu membandingkan diri dengan orang lain

Kamu sering membandingkan diri sendiri dan meniru orang lain. Dengan begitu, kamu mengabaikan atau meremehkan perspektif pribadi kamu serta pengembangan kekuatan dan keterampilan unik kamu sendiri.

2. Kamu malu untuk berkomunikasi

Ragu untuk menyuarakan pendapat atau memberikan saran karena takut kamu akan terlihat bodoh, tidak kompeten, atau tidak berpengalaman.

3. Kamu terlalu bergantung pada validasi eksternal

Memerlukan dorongan dan pengakuan yang berkelanjutan untuk mengorientasikan kamu atau memvalidasi pekerjaan yang kamu lakukan.

4. Kamu ragu untuk mengambil tanggung jawab baru

Hindari tanggung jawab utama tertentu yang terkait dengan kemajuan profesional. Apakah kamu melakukan ini karena kamu meragukan kemampuan kamu untuk memenuhi tanggung jawab tersebut dengan sukses?

5. Kamu takut membuat keputusan

Menunda-nunda karena kamu sering kali mengalami kesulitan dalam memutuskan tindakan yang tepat. Atau, sebagai tambahan, kamu mungkin khawatir akan membuat kesalahan atau gagal total.

6. Kamu menderita kelumpuhan analisis

Kesulitan memenuhi tenggat waktu karena kamu secara kompulsif memeriksa kualitas pekerjaan kamu dan membuat revisi tanpa henti.

7. Kamu merasa sulit mengevaluasi orang lain dan pekerjaan mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: