7 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan Ketika Akan Mengikuti Kegiatan MPLS, Dijamin Sehat Lahir Batin

7 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan Ketika Akan Mengikuti Kegiatan MPLS, Dijamin Sehat Lahir Batin

Potret dokumentasi pelaksanaan MPLS di SMPN 12 Cilegon tahun 2023.-@smpn12Cilegon-

INFORADAR.ID – Masa Penerimaan Pesertaan Didik Baru (PPDB) 2024 telah usai, kini saatnya mengikuti rancangan MPLS di setiap sekolah.

MPLS merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang menjadi salah satu rancangan penerimaan siswa-siswi baru di masing-masing sekolah.

Kegiatan MPLS yang mayoritas dilakukan oleh hampir kebanyakan sekolah dengan rangkaian kegiatan yang beragam, mulai dari materi, gamesdan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Keren, MAN Insan Cendekia Serpong Jadi Sekolah Rangking 1 Berdasarkan Nilai UTBK LTMPT

BACA JUGA: 5 Wisata Tangerang Selatan Ini Dijamin Enggak Bikin Rugi, Worth It Banget

Hal yang Harus Dipersiapkan untuk MPLS

Terdapat beberapa hal penting yang perlu kamu lakukan untuk melewati rangkaian kegiatan MPLS ini dengan memperhatikan beberapa hal. 

Dengan begitu, perhatikan berikut merupakan bebrapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik ketika MPLS dilakukan, antara lain:

1. Fisik yang Sehat

Biasanya MPLS, akan berlangsung selama 3-5 hari. Mata kegiatannya pun beragam dan tidak selalu dilakukandi dalam ruangan yang dalam artian juga melakukan kegiatan di luar ruanganjuga.

Terkadang ada momen di mana para peserta MPLS ini berkeliling sekolah dan terkena terik matahari. Konsumsilah vitamin dengan cukup untuk mengumpulkan energi.

Penting untuk kesehatannya dengan sebaik mungkin! Karena kegiatan MPLS ini akan cukup menguras tenaga kamu dengan kegiatan yang cukup padat. 

2. Mental

Kegiatan MPLS sebenarnya tidak seseram yang dibayangkan, kegiatan ini justru menjadi salah satu momen yang bisa membuat kamu senang di awal masuk sebelum pembelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: