10 PTN Ini Menerima Kuota Terbanyak Beasiswa Unggulan 2024, Cek Lengkapnya

10 PTN Ini Menerima Kuota Terbanyak Beasiswa Unggulan 2024, Cek Lengkapnya

10 PTN Indonesia yang menerima kuota terbanyak beasiswa unggulan [email protected]

5.Pendidikan Matematika

6.Kedokteran

7.Pendidikan Bahasa Inggris

8.Pendidikan Dokter

9.Ilmu Komputer

10.Pendidikan Keperawatan

11.Psikologi

Dalam program beasiswa ini, dana Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi yang disediakan pemerintah meliputi biaya pendidikan, biaya hidup dan buku.

Pendanaan untuk penyandang disabilitas kini mencakup pendidikan, penghidupan, buku, penelitian, dan biaya hidup pendamping.

Persyaratan Beasiswa Unggulan 2024

-Preferensi akan diberikan kepada sarjana BU berprestasi dengan kredensial yang menunjukkan prestasi akademik/non-akademik di tingkat internasional dan/atau nasional. Untuk dapat menerima BU, pelamar harus belum terdaftar atau menerima beasiswa dari pihak manapun dengan komponen pendanaan yang sama, termasuk APBN atau APBD, dan belum pernah belajar pada jenjang yang sama.

-Perguruan tinggi dan program studi yang memenuhi syarat harus memiliki akreditasi minimal B dan termasuk dalam daftar perguruan tinggi yang memenuhi syarat yang menawarkan beasiswa terbaik bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

-Pelamar BU dari kalangan masyarakat berprestasi juga tidak berstatus sebagai dosen, guru, tenaga kependidikan, atau aktivis kebudayaan. Untuk posisi dosen, tenaga pengajar, dan tenaga kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memberikan peluang melalui Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang dikelola oleh Badan Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT).

-Pendaftar BU harus berkomitmen untuk menjaga Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,00 pada Program Sarjana (S1) dan IPS minimal 3,25 pada Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) ma menjadi penerima beasiswa unggulan.

Itulah beberapa PTN di Indonesia yang menerima kuota terbanyak beasiswa unggulan 2024 yang harus kamu tahu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: