7 Perubahan Tubuh Wanita Seiring dengan Bertambahnya Usia, Tanpa Sadar Sering Terjadi

7 Perubahan Tubuh Wanita Seiring dengan Bertambahnya Usia, Tanpa Sadar Sering Terjadi

Ilustrasi perubahan pada tubuh wanita seiring dengan bertambahnya usia-Freepik.com-gratispik

BACA JUGA:PT Trimitra Trans Persada Buka Lowongan Kerja Training Specialist untuk Penempatan Tangerang, Cek Syaratnya

Oleh karena itu, berikut ini adalah daftar perubahan yang mungkin kamu alami dalam tubuh seiring bertambahnya usia:

1. Bentuk tubuh berubah

Perubahan ini benar-benar normal. Bagian tersulitnya adalah kamu harus belajar cara berpakaian yang nyaman setiap kali bentuk tubuh kamu berubah. 

hal ini cukup umum, karena penurunan estrogen dapat menyebabkan tubuh wanita menyimpan lebih banyak lemak perut bahkan jika berat badan seseorang tidak bertambah dan ini normal. Semuanya adalah proses yang normal dan bahkan sehat. 

2. Rambut dan alis menipis

Kamu dapat menggunakan produk untuk mengurangi efek ini, tetapi jika kamu menyadarinya dan dokter kamu menganggapnya sebagai penuaan alami, ketahuilah bahwa ini sangat umum.

3. Kulit dan daging di bawah lengan mengendur

Ini soal fisika dan hormon, segalanya jadi longgar. Ya, kamh bisa menjadi berotot dan mencoba menurunkan berat badan, tetapi lengan kamu tidak akan terlihat seperti saat kamu berusia 22 tahun dan itu tidak masalah. 

4. Mendapatkan kerutan

Kamu dapat mencoba mengatasinya dengan perawatan entah itu pribadi atau ke dokter. Walaupun tidak membuat kamu tampak lebih muda, hanya saja bisa mengurangi kerutan.

5. Timbul bintik-bintik penuaan atau ketidakkonsistenan warna kulit

Seseorang mungkin akan mengalaminya, karena hampir semua dari kita pernah terpapar sinar UV tanpa perlindungan yang memengaruhi sel-sel kulit bahkan bertahun-tahun kemudian. 

Jika kamu tidak menyukainya, kamu dapat bertanya kepada dokter kulit tentang cara mengobatinya, atau mencoba salah satu dari banyak produk yang dijual. Namun, tidak apa-apa jika kamu membiarkannya begitu saja.

6. Kehilangan definisi otot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: