Capek Skincare-an Tapi Kulit Masih Gitu Aja? Coba 3 Jenis Doping Dari Dalam Yang Wajib Kamu Tahu

Capek Skincare-an Tapi Kulit Masih Gitu Aja? Coba 3 Jenis Doping Dari Dalam Yang Wajib Kamu Tahu

-Pinterest-

INFORADAR.ID- Banyak orang merasa frustrasi ketika rutinitas skincare mereka tidak memberikan hasil yang diharapkan, meskipun sudah berusaha keras.

Banyak yang termakan iklan produk skincare menjanjikan hasil instan atau perubahan dramatis dalam waktu singkat. Ini bisa membuat orang memiliki harapan yang terlalu tinggi dan tidak realistis tentang apa yang bisa dicapai oleh produk skincare. 

Dilansir dalam akun instagram @kekessrr, maka dari itu kamu perlu doping dari dalam yang bisa membantu skincare yang kamu pakai dapat bekerja dengan maksimal. 

"Doping" dalam konteks bahan-bahan alami adalah konsep yang relatif baru dan tidak seumum penggunaan istilah tersebut dalam olahraga. Doping ini mengacu pada penggunaan bahan-bahan alami dengan konsentrasi tinggi atau kombinasi tertentu untuk memberikan efek perawatan kulit yang lebih cepat dan lebih intensif.

3 jenis doping kulit dari dalam:

1. Minum Jamu

Jamu yang paling bagus untuk kulit wajah adalah kunyit, karena kandungan antioksidan dalam kunyit dapat membunuh bakteri yang rentan tumbuh ketika kulit wajah berjerawat, juga memiliki efek anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan, kemerahan, dan iritasi pada kulit. Walaupun jerawatnya timbul, radang dalam kulit wajahnya tidak lama dan tidak semakin memburuk. 

Adapun dosis kunyit atau tumerik yang aman dikonsumsi setiap hari adalah 500 mg, bisa dibagi dosis untuk pagi dan malam hari, atau dikumpulin dalam satu kali saja. 

2. Cuka Apel

Cuka apel terbukti meningkatkan sensitivitas insulin, yaitu hormon yang memasukkan gula dari darah kepada sel-sel tubuh karena kadar gula didalam darah yang begitu tinggi meningkatkan inflamasi, jadi kulit wajah lebih gampang breakout dan terlihat kusam. 

Adapun dosis cuka apel ini juga yang aman dikonsumsi setiap hari adalah 1-2 sendok makan atau 15-30 mili liter. Boleh dikonsumsi saat perut kosong sebelum makan atau bersamaan dengan makanan, agar efektivitasnya tetap aman bagi lambung. 

3. Vitamin C

Vitamin C dapat dengan mudah ditemukan dalam makanan apa saja, seperti terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan. Agen antioksidan vitamin C ini terbukti memiliki efek mencerahkan kulit, karena radikal bebas yang membuat pigmen kulit diproduksi akan menurun. 

Konsumsi buah yang kaya akan vitamin C dengan warna yang cerah seperti strawberry, dengan dosis minimal 7 mg sehari dan batasnya boleh sampai 1.000 mg dalam sehari, tapi tubuh kita tidak butuh sebanyak itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: