Bolehkah Minum Jamu Setiap Hari? Yuk Simak Penjelasannya di Sini

Bolehkah Minum Jamu Setiap Hari? Yuk Simak Penjelasannya di Sini

Potret penjual jamu--

INFORADAR.ID – Mungkin kita sering mendengar tentang kebaikan jamu untuk kesehatan, karena jamu terbuat dari bahan-bahan alami yang menyehatkan tubuh 

Tapi, pertanyaannya adalah, apakah aman minum jamu setiap hari? Untuk menjawabnya, mari kita telaah bersama-sama dalam artikel ini. 

Meskipun jamu telah menjadi bagian dari budaya dan tradisi Indonesia selama berabad-abad, namun tetap penting untuk memahami dampaknya jika dikonsumsi secara rutin.

Sebelum memutuskan untuk memasukkan jamu ke dalam rutinitas harian, penting untuk memahami kandungan dan manfaatnya secara menyeluruh. 

BACA JUGA:Agrowisata Merapi Farma Herbal, Melihat Produksi Jamu Sebagai Obat Herbal Tradisional Langsung dari Kebunnya

BACA JUGA:Akan Dipotong Setiap Tanggal 10 Sebesar 3%, Begini Pro-Kontra Netizen

Yuk, simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini!

Dilansir dari Instagram @kemenkes_ri, dalam Talkshow bersama Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si, tentang bolehkah minum jamu setiap hari berikut ini penjelasannya.

Jamu adalah tanaman tradisional yang biasa dimanfaatkan sebagai obat dan juga rempah masakan. 

“Hingga saat ini pun Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memperbolehkan adanya pengobatan menggunakan obat tradisional dengan syarat sudah teruji secara klinis,” ucap dr. Inggrid.

Bahkan, Kementerian Kesehatan pun mencanangkan program gerakan minum jamu guna mengajak masyarakat memanfaatkan jamu untuk meningkatkan kesehatannya.

“Meski demikian, hindari konsumsi jamu yang berlebihan. Terutama jika Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu sebelum minum jamu,” ucapnya.

BACA JUGA:Jamu-Jamu Ini Bisa Buat Awet Muda, Mudah Didapatkan

BACA JUGA:Keputusan Presiden Jokowi: Tidak Ada Kenaikan UKT untuk Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: