Gelar Sarjana Tidak Harus Menentukan Karir Seseorang? Ternyata Ini Alasannya

Gelar Sarjana Tidak Harus Menentukan Karir Seseorang? Ternyata Ini Alasannya

Gelar sarjana ternyata tidak harus menentukan karir seseorang, apa benar? Cek penjelasannya-Pixabay.com-Mohamed_hassan

BACA JUGA:Catat! Ini 4 Cara Menemukan Pekerjaan yang Membuat Hidup Kamu Lebih Baik, Begini Langkah Langkahnya

Tidak apa-apa jika gelar kamu tidak sesuai dengan fokus karier kamu karena terkadang kamu masuk ke suatu bidang berdasarkan gelar setelah lulus kuliah.

Kamy mendapatkan semua pelatihan untuk pekerjaan itu dan kamu menyadari bahwa ini bukanlah jalur yang benar-benar ingin kamu tempuh.

Itu semua adalah bagian dari kehidupan dan bagaimana kamu memandangnya, dan bagaimana kamu menafsirkan berbagai hal.

Kamu hanya mendapatkan satu kesempatan untuk menjalani hidup, dan jika gelar kamu tidak membuat kamu bahagia, tidak apa-apa untuk mengubah minat kamu demi memenuhi kebahagiaan.

Hidup ini penuh dengan peluang dan penting untuk meluangkan waktu untuk menjelajahinya dan menemukan apa yang membuat kamu bahagia.

Tidak apa-apa untuk mengambil risiko, bahkan jika itu berarti meninggalkan pekerjaan atau gelar yang kamu pikir akan membuat kamu bahagia. Mengejar apa yang membuat kamu bahagia adalah kunci untuk menjalani kehidupan yang memuaskan.

Alasan mengapa tidak apa-apa jika mengejar karir yang tidak sesuai dengan rencana awal adalah karena hal itu menunjukkan bahwa kamu bertumbuh setiap hari dan berusaha menjadi yang terbaik, apa pun yang terjadi.

Memiliki karir yang tidak sesuai dengan jalur karier kamu dapat membuka peluang dan perspektif baru.

Kamu dapat menjelajahi bidang lain dan memperoleh pengalaman yang tidak akan kamu dapatkan jika kamu tetap berpegang pada rencana awal.

Ini juga menunjukkan bahwa kamu terbuka terhadap perubahan dan bersedia mengambil risiko, yang dapat bermanfaat dalam kehidupan pribadi dan profesional kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: