3 Film dan Serial Drama Korea yang Berkolaborasi dengan Indonesia

3 Film dan Serial Drama Korea yang Berkolaborasi dengan Indonesia

potret cuplikan serial film Lunch Box.-doc pribadi-

INFORADAR.ID – Guys, kalian sudah tahu belum sih kalo misalnya ternyata ada beberapa film dan serial drama korea yang sudah berkolaborasi dengan Indonesia.

Film dan serial drama korea yang berkolaborasi dengan Indonesia ini tentunya menyajikan banyak keragaman yang ditampilkan di dalamnya, sehingga secara tidak langsung menjadi perantara pengenalan budaya Indonesia.

Terdapat beberapa film dan serial drama korea yang menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita, masyarakat Indonesia dengan pemeran asli dari Indonesia dan Korea itu sendiri.

BACA JUGA:5 Drakor yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan: Banyak Genre Menarik yang Bisa Dijadikan Rekomendasi

BACA JUGA:Inilah Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Waktu Libur Kuliahmu

Drama Korea yang Bekerjasama dengan Korea

Adapun beberapa film dan serial drama korea yang berkolaborasi dengan Indonesia, di antaranya:

1. Lunch Box

Ini merupakan salah satu mini drama korea yang mengikutsertakan pemain asli Indonesia dengan membawa unsur keberagaman serta makanan yang juga khas Indonesia.

Mini drama ini dibuat yang sekaligus untuk serangkaian promosi makanan hakak dari K-Food fair pada tahun 2015 silam dan bentuk toleransi Korea dalam menyediakan makanan halal untuk kaum muslim.

Drama korea ini menceritan tentang perjuangan seorang pemuda yang bernama Yong I untuk mendekati cinta pertamanya, Amelia yang merupakan mahasiswi asal Indonesia yang berkuiah di Korea.

Salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Yong I melalui masakan yang khusus dibuatnya untuk Amelia, berhubung dirinya merupakan anak dari koki Korea.

Namun sayang, karena Amelia merupakan seorang muslin dan sangat menjaga makanannya sehingga dia berlum pernah sama sekali memakan makan yang dibuatkan Yong I.

Mengetahui akan hal itu, Yong I tetap berusaha keras dengan membeli bahan pokok masakan produk yang berlabelkan halal seperti apa yang sering dibeli oleh Amelian di tempat yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: