Inilah Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Waktu Libur Kuliahmu

Inilah Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Waktu Libur Kuliahmu

Rekomendasi Kegiatan untuk Mengisi Waktu Libur Kuliah-Pinterest/Hewayda Mohammed-

INFORADAR.ID - Apakah kamu sering merasa bingung ingin mengisi waktu libur kuliahmu dengan kegiatan apa?

Waktu libur kuliahmu ini bisa kamu manfaat untuk diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat lhoo.

Selain hanya bersantai dan melepas penat setelah menjalani satu semester perkuliahan, kamu juga bisa membuat waktu liburmu lebih produktif dan meningkatkan value dirimu sendiri.

Buat kamu yang masih bingung dengan kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang selama libur semester, yuk simak rekomendasi di bawah ini. 

1. Membaca Buku 

Membaca buku menjadi kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang ketika libur semester. Meskipun ini merupakan kegiatan yang sangat umum dilakukan. Namun, membaca buku ketika libur kuliah bisa membantumu menambah wawasan, kota kata dan membuatmu semakin semangat belajar. Saat ini kamu juga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki buku fisik karena banyak buku dalam bentuk soft copy yang dapat kamu baca. Kamu juga bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan ke perpustakaan umum untuk membaca buku. 

2. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemampuan berbahasa inggris saat ini menjadi nilai plus untuk kamu dalam segala aspek kehidupan. Untuk itu, mengikuti kursus berbahasa inggris menjadi pilihan yang dapat kamu lakukan untuk mengisi libur kuliahmu. Kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat untuk belajar bahasa Inggris karena terdapat banyak platform yang menyediakan jasa kursus bahasa inggris. Dengan bahasa Inggris yang fasih kamu bisa memiliki banyak peluang karir yang luas baik di dalam dan di luar negeri. Tidak hanya itu, keterampilan dalam berbahasa Inggris juga akan menunjang kamu untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. 

3. Mengikuti Kegiatan Magang 

Terdapat banyak sekali perusahaan yang membuka kesempatan magang untuk kamu yang masih dalam masa kuliah, hal ini bisa menjadi peluang untukmu membangun portofolio yang baik dan menunjang kesempatan kerja yang lebih luas setelah lulus kuliah. Kamu bisa memiliki posisi magang yang sesuai dengan kompetensi dan jurusan kuliahmu. Magang bisa sangat bermanfaat untukmu mendapatkan uang tambahan dan menambah pengalaman kerja di CV hingga mendapatkan relasi yang lebih luas.

4. Menjadi Relawan/Mengikuti Kegiatan Volunteer

Jika kamu ingin mencari pengalaman baru selama libur kuliah, mengikuti kegiatan volunteer adalah pilihan yang cocok untuk kamu lakukan. Melalui kegiatan ini kamu bisa terlihat dan mulai berdampak untuk lingkungan sosial disekitarmu. Kamu bisa menumbuhkan rasa empati dan kepedulianmu akan sesama melalui kegiatan yang bermanfaat. Selain kamu bisa membantu orang lain, kegiatan volunteer juga bisa mengasah skillmu dalam berorganisasi. 

5. Membuka Usaha 

Untuk mengisi waktu libur kuliahmu selanjutnya, kamu bisa menjalankan sebuah bisnis kecil-kecilan sehingga bisa menghasilkan uang untukmu. Bisnis tidak harus dimulai dengan modal yang besar, kamu bisa melihat peluang bisnis dari lingkungan terdekatmu. Kamu bisa mulai memilih minatmu yang sesuai dengan bisnis yang ingin kamu jalankan, ide bisnis yang bisa kamu jadikan pilihan misalnya jasa fotografi, jasa editing video, desain canva, joki tugas, dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: