UKM Hittaqi Universitas Primagraha Ikut Serta dalam Tasyakuran Diesnatalis UPG yang ke-4 Tahun

UKM Hittaqi Universitas Primagraha Ikut Serta dalam Tasyakuran Diesnatalis UPG yang ke-4 Tahun

Keikut Sertaan UKM Hittaqi UPG dalam Tasyakuran Diesnatalis UPG yang ke-4 Tahun-Edi Suparlan-

INFORADAR.ID - Universitas Primagraha (UPG) baru saja merayakan tasyakuran diesnatalis yang ke-4 pada tanggal 1 Juli 2024. Dengan serangkaian acara yang cukup meriah dan penuh makna.

Salah satu momen puncak dalam perayaan ini adalah tasyakuran yang melibatkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), termasuk UKM Hittaqi yang turut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Universitas Primagraha (UPG) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Serang, Banten. Universitas ini diselenggarakan oleh Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia (YIPPI). Universitas ini juga merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Prima Graha dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pelita Pratama. 

Universitas Primagraha berawal dari Akademi Sekretaris dan Manajemen Prima Graha atau yang sering dikenal dengan sebutan ASMI yang didirikan pada tanggal 01 Januari 2001.

BACA JUGA:Sambangi Universitas Primagraha, Radar Banten Goes To Campus Beri Pelatihan Media Digital

Dengan semakin majunya perkembangan pendidikan dan teknologi, STIM mengubah nama menjadi STIE yang mengacu pada, keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 163/KPT/I/2018.

Seiring berjalannya waktu, terbit satu keputusan yang mana memberikan izin untuk penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Prima Graha dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pelita Pratama menjadi Universitas Primagraha, yaitu Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.606/M/2020.

UKM Hittaqi, yang dikenal dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaannya, menampilkan berbagai program menarik yang menghibur sekaligus memberikan nilai edukatif kepada seluruh tamu undangan.

Dalam acara tasyakuran ini, UKM Hittaqi mempersembahkan beberapa kegiatan unggulan seperti Hadroh, Tasmi', dan Pembacaan ayat suci al-qur'an . 

Ketua UKM Hittaqi, Edi Suparlan menyampaikan rasa syukur dan berharap kampus menyediakan kesempatan untuk terlibat dalam ekstrakurikuler dan organisasi untuk saling membantu dan mengembangkan.

"Saya juga berharap universitas primagraha dapat menyediakan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler dan organisasi yang akan membantu saya mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kolaborasi, dan komunikasi. Saya percaya bahwa pengalaman di luar ruang kelas sangat penting untuk pengembangan pribadi saya dan teman-teman," ungkapnya dalam chat Whatsapp pada Selasa, 2 Juli 2024.

Acara tasyakuran dies natalis ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti santunan anak Yatim/Piatu. Semua rangkaian kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa, dosen, dan seluruh civitas akademika UPG. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: