10 Fakta Unik yang Tidak Pernah Kamu Ketahui Tentang Bersin

10 Fakta Unik yang Tidak Pernah Kamu Ketahui Tentang Bersin

Ilustrasi: Fakta unik bersin yang belum diketahui banyak orang-Pixabay.com-Mojpe

BACA JUGA:Daftar SMP Negeri dengan Akreditasi A di Kota Cilegon, Cek Alamat dan Info Lengkap Sekolahnya di Sini

Itu mitos. Namun, irama jantung kamu dapat berubah saat kamu bersin. Hal ini terjadi karena tekanan di dada berubah dan mengubah aliran darah.

4. Bersin dapat melaju hingga 100 mil per jam

Karena udara bergerak keluar dari hidung dengan sangat cepat, biasanya kamu akan mengeluarkan suara. Semakin cepat udara bergerak, semakin keras bersin yang kamu hasilkan.

5. Semprotan dari bersin kamu dapat menyebar sejauh lima kaki atau lebih

Inilah mengapa sangat penting untuk menutup mulut dengan siku saat bersin dan mencegah penyebaran flu. Alasan bersin kamu dapat menyebar sejauh ini adalah karena ia bergerak dengan banyak kekuatan dan lendir.

6. Bersin adalah latihan

Satu bersin melibatkan tenggorokan, dada, diafragma, dan perut.

7. Warna lendir kamu berarti sesuatu

Hidung kamu menghasilkan satu hingga dua liter lendir setiap hari. Biasanya, lendir tersebut harus bening. Jika lendir kamu berwarna hijau, kuning, atau coklat, itu mungkin berarti 

Kamu mengalami infeksi dan kamu harus menemui dokter. Sel darah putih yang bekerja melawan infeksi pada lendir kamu inilah yang menyebabkan lendir berubah warna.

8. Mata kamu akan tertutup secara otomatis saat bersin

Ketika otak kamu menerima sinyal untuk bersin, otak kamu juga memberi sinyal pada mata untuk menutup. Kamu tidak bisa membiarkannya tetap terbuka, ini adalah tindakan yang tidak disengaja.

9. Mencoba menahan bersin bisa menyakitkan

Tidak banyak kasus ini terjadi, namun upaya menahan bersin dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah di mata, rusaknya pembuluh darah di otak, dan pecahnya gendang telinga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: