Dampak Kurang Tidur untuk Kesehatan Otak: Salah Satunya Bisa Terkena Penyakit Alzheimer? Yuk Cek Alasannya

Dampak Kurang Tidur untuk Kesehatan Otak: Salah Satunya Bisa Terkena Penyakit Alzheimer? Yuk Cek Alasannya

Ilustrasi: Dampak dari kurang tidur untuk kesehatan otak-Pixabay.com-Sammi-Sander

BACA JUGA:6 Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang Juli 2024: Saksikan Aksi Song Kang di Sweet Home 3, Cek Jadwal Tayang

-Otak Menyusut

Jika kamu kurang tidur maka otak kamu akan menyusut, sebuah penelitian terhadap 147 orang dewasa yang berusia antara 20 hingga 84 tahun menemukan bahwa penderita insomnia orang yang sulit tidur atau tetap tertidur mengalami penurunan volume otak yang lebih cepat di seluruh otak mereka selama 3½ tahun dibandingkan orang yang tidur lebih nyenyak. Dampak kurang tidur pada otak kamu sungguh menakutkan .

-Kamu membuat lebih banyak kesalahan.

Peneliti dari Michigan State University dan University of California di Irvine menemukan bahwa orang yang hanya tidur lima jam atau kurang lebih cenderung mencampuradukkan detail dibandingkan peserta yang tidur lebih banyak.

-Risiko terkena penyakit Alzheimer meningkat.

Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Uppsala di Swedia, pria yang melaporkan kurang tidur memiliki kemungkinan 1½ kali lebih besar terkena penyakit Alzheimer selama penelitian selama 40 tahun dibandingkan pria yang melaporkan tidur normal.

Itulah beberapa dampak kurang tidur yang  harus kamu tahu, kurang tidur bisa menyebabkan kamu rentan terkena penyakit Alzheimer jadi yuk berhenti begadang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: