4 Kelompok Orang Ini Sebaiknya Menghindari Makan Durian, Apakah Kamu Termasuk? Cek di Sini

4 Kelompok Orang Ini Sebaiknya Menghindari Makan Durian, Apakah Kamu Termasuk? Cek di Sini

Ilustrasi Kelompok Orang yang Sebaiknya Hindari Makan Durian-@clubsehatsstore-Instagram

INFORADAR.ID – Meskipun durian merupakan buah yang lezat dan populer, tidak semua orang cocok untuk mengonsumsinya. Ada beberapa kelompok yang sebaiknya mempertimbangkan untuk menghindari durian demi menjaga kesehatan mereka.

Bagi mereka yang memiliki masalah dengan kesehatan perut seperti maag atau gangguan pencernaan lainnya, mengonsumsi durian bisa menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan memperburuk kondisi mereka. Kandungan yang tinggi serat dan gula dalam durian dapat membuat kondisi ini lebih parah.

Kemudian orang yang memiliki alergi terhadap buah-buahan tropis atau reaksi alergi terhadap durian sebaiknya juga berhati-hati. Reaksi alergi bisa bervariasi dari gejala ringan seperti gatal-gatal hingga reaksi yang lebih serius seperti sesak napas atau pembengkakan.

BACA JUGA:PT Kinarya Satria Durian (Duren Story) Serang Buka Info Loker Terbaru untuk Posisi Store Manager:Ini Syaratnya

BACA JUGA:Daftar Anime Musim Panas 2024 di Crunchyroll, dari yang Baru Hingga yang Kembali Tayang

Selain itu, bagi mereka yang memiliki kadar gula darah tinggi atau diabetes, durian yang tinggi akan gula alami sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas. 

Meskipun durian tidak mengandung lemak jenuh, tetapi gula buahnya dapat meningkatkan kadar gula darah secara signifikan jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Dilansir dari Instagram @clubsehatstore, 4 kelompok orang berikut ini sebaiknya menghindari untuk makan durian.

1. Alami Obesitas

Buah durian memiliki kandungan kalori yang paling tinggi dan juga karbohidrat, sehingga sebaiknya dihindari orang yang obesitas.

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Buah Durian yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Menangkal Depresi

BACA JUGA:Cara dan Syarat Mendaftar KIP Kuliah 2024, Peluang Emas untuk Pendidikan Berkualitas

2. Pengidap Diabetes

Makan buah durian terlalu banyak dikhawatirkan memicu peningkatan kadar gula dalam darah, karena kadar gula dalam durian cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: