7 Pantai Hits di Banten yang Wajib Dikunjungi: Bisa Jadi Rekomendasi Hari Liburan Idul Adha

7 Pantai Hits di Banten yang Wajib Dikunjungi: Bisa Jadi Rekomendasi Hari Liburan Idul Adha

Pantai hits di Banten yang wajib dikunjungi-Instagram-@tanjunglesungid

BACA JUGA:8 Jenis Sakit Kepala dan Cara Menghilangkannya: Ternyata Begini

Pantai ini biasa digunakan wisatawan sebagai tempat piknik, menariknya lagi banyak spot foto bagus pantai ini. Daya tarik utamanya ada di sekitar bebatuan karang yang bentuknya mirip air terjun. Alamat berada di Desa Darmasari, Jalan Raya Transit Baya Cisolok, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Untuk  jam buka 24 jam untuk harganya gratis.

3.Pantai Karang Song Song

Sesuai dengan namanya, pantai ini disimbolkan dengan sebuah batu besar. Pasirnya berwarna coklat dan garis pantainya melengkung. Pantai ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Untuk alamat berada di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Buka 24 jam Kisaran harga: Rp 2.000.

4.Pantai Carita

Karena letaknya yang dekat dengan Jakarta, Pantai Carita menjadi destinasi populer bagi warga ibu kota. Saking indahnya, tempat ini dianggap sebagai taman wisata alam, panorama  pantai dan bawah lautnya cukup mempesona. Untuk  alamatnya berada di Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Jam buka 24 jam dengan harga tiket masuk Rp 15.000.

"Carita Beach Anyer wisata terbaik untuk keluarga dari sela kesibuukan pekerjaan." Tulisnya di unnggahan akun Instagram @fpvadv.

5.Pantai Tanjung Layar

Patai ini juga eksotis dengan karang-karang besar yang menyerupai layar kapal, ombak tinggi yang menghempas karang sungguh indah dan membuat takjub para pengunjung. Pesona matahari terbit dan terbenamnya juga sungguh indah. Untuk alamatnya berada di Kecamatan Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Jam buka 24 jam dengan kisaran harga tiket masuk sekitar Rp 5.000.

6.Pantai Karang Bolong

Pantai ini memiliki viewpoint dimana kamu bisa bersantai menikmati panorama pantai. Pantai Karan Bolong memiliki banyak spot menyenangkan untuk berenang, memancing, dan fotografi, untuk sore hari adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan pantai. Untuk alamatnya berada di Kecamatan Karang Suraga, Kabupaten Serang, Banten. Jam Buka 24 jam dengan harga Rp 5.000.

7.Pantai Tanjung Lesung

Pantai berpasir putih ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan, kamu bisa bermain di pantai, menyelam, snorkeling, jet ski, naik ayunan, berfoto, dan masih banyak lagi. Alamatnya berada di Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Buka 24 jam dengan harga tike Rp 30.000 (Weekday) dan Rp 40.000 (Weekend).

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai di Banten yang harus kamu tahu ketika kamu akan berkunjung ke Banten.

Kamu bisa kunjungi pantai-pantai ini untuk hari liburan Idul Adha ini bersama keluarga ataupun dengan teman-teman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: