Inspirasi Promosi PPDB 2024, SMPN 3 Karangtanjung Gunakan Konten Kreatif

Inspirasi Promosi PPDB 2024, SMPN 3 Karangtanjung Gunakan Konten Kreatif

Inspirasi PPDB 2024-Tangkapan layar TikTok; SMPN 3 Karangtanjung-

INFORADAR.ID - Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2024 di buka, menarik minat calon murid untuk masuk ke sekolah bukan hanya soal mempromosikan fasilitas dan prestasi akademik. 

Dibutuhkan pendekatan yang kreatif dan inovatif untuk menunjukkan bahwa sekolah kita adalah pilihan terbaik bagi masa depan mereka pada masa PPDB 2024.

Manfaatkan media sosial untuk membagikan konten yang menarik dan informatif seputar PPDB 2024 tentang kegiatan sekolah, prestasi siswa, dan keunggulan program akademik.

Buat video tur virtual, vlog harian siswa, atau podcast dengan guru dan alumni sukses. Konten PPDB 2024 yang menarik dan autentik akan membantu calon murid dan orang tua melihat sekolah dari perspektif yang lebih personal dan menarik.

Contohnya, SMPN 3 Karangtanjung ini. Jelang PPDB 2024, sekolah menengah yang berada di kawasan wisata Gunung Karang itu membuat beberapa konten kreatif dan inovatif untuk menarik minat orangtua maupun calon murid.

Simak pada unggahan video TikTok SMPN 3 Karangtanjung ini:

@smpn3karangtanjung Totalitas tanpa batas ???? #masyaallahtabarakkallah❤❤❤ #trikarta #smpn3karangtanjung #ppdb2024 ♬ Animal baby - 上野燿

BACA JUGA:Panduan PPDB 2024, 7 SMA Terbaik di Lebak Banten

Pada INFORADAR.ID, Dhita Nurunnisa, salah satu tenaga pengajar di SMPN 3 Karangtanjung mengatakan jika video tersebut dibenarkan untuk menarik minat orangtua dan calon murid agar memilih SMPN 3 Karangtanjung pada PPDB 2024.

"Videonya dibuat para guru, untuk menarik minat sih. Pembukaan PPDB 2024 nanti pada bula Juli." ungkap Dhita pada Kamis, 13 Juni 2024.

Apa yang dilakukan oleh SMPN 3 Karangtanjung dalam menarik minat orang tua atau calon murid di atas merupakan salah satu bentuk promosi sekolah.

Laman pendidikan, Get Course, menyebutkan jika ada beberapa bentuk promosi sekolah yang dapat digunakan untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan. 

Berikut adalah beberapa cara kreatif untuk menarik minat calon murid:

1. Open House Interaktif

Adakan open house yang melibatkan calon murid dan orang tua dengan workshop mini sesuai minat siswa seperti sains, seni, atau teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: