Cara Merawat Jeans yang Tepat dari Levi's

Cara Merawat Jeans yang Tepat dari Levi's

Ilustrasi cara merawat Jeans dari Levi's-levi.co.id-

INFORADAR.ID - Merawat jeans dengan cermat membawa sejumlah kebaikan yang berpengaruh pada usia pakai dan penampilannya.

Dengan merawat jeans dengan baik, termasuk memperhatikan cara mencuci yang benar dan menghindari penggunaan berlebihan, kamu bisa memperpanjang masa pemakaian mereka. 

Masalah umum yang dihadapi saat mencuci jeans adalah pemudaran warna. Tetapi, dengan merawat jeans dengan baik, seperti mencuci dengan air dingin dan memilih deterjen yang cocok, kamu bisa mempertahankan kecerahan warna jeans lebih lama.

Hal ini berarti, jeans akan tetap terlihat segar dan menarik, meskipun telah beberapa kali dicuci.

Jeans yang tidak dirawat dengan baik dapat mengalami kerusakan, seperti sobek atau memudar. Dengan memberikan perhatian ekstra dalam merawat jeans, risiko kerusakan dapat diminimalkan, sehingga jeans akan tetap terlihat bagus dan dapat dipakai dalam waktu yang lebih lama.

BACA JUGA:FIlosofi di Balik Baju Pangsi, Sebuah Eksplorasi Budaya Betawi dan Banten

Produsen jeans terkemuka, Levi's, memberikan tips merawat jeans agar tetap awet. Cobalah untuk mempraktekannya:

1. Kurangi Frekuensi Mencuci

Menyikat denim sekarang bisa mengurangi kerutan dan pucat, mengendalikan penggunaan air, dan mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

Cuci jeans secara terpisah menggunakan air dingin. Setelah mencuci, balik bagian dalam jeans ke luar dan jemur di tempat terbuka sampai kering.

2. Hindari Gimmick

Beberapa orang percaya mencuci jeans gelap dengan kopi dapat memperpanjang warnanya. Namun, fakta bahwa denim pasti akan memudar jika dicuci dengan mesin dan dikeringkan. 

Sebaliknya, cucilah secara manual dalam wadah berisi air, rendam dengan deterjen lembut selama 30 menit, dan aduk agar terhindar dari endapan.

3. Denim Bermotif Hilang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: levi.co.id