Nggak Mau kan Dikelilingi Orang yang Sering Berbohong? Ikuti Langkah Ini Agar Kamu Bisa Mengenali Pembohong

Nggak Mau kan Dikelilingi Orang yang Sering Berbohong? Ikuti Langkah Ini Agar Kamu Bisa Mengenali Pembohong

Ilustrasi orang yang sedang berbohong.-freepik/@cookie_studio-

Seseorang yang berbohong mungkin kesulitan menjaga kontak mata secara langsung. Mereka mungkin menghindari pandangan mata kamu atau sering memalingkan wajah mereka.

- Ketidakkonsistenan Dalam Cerita

Orang yang berbohong sering kali kesulitan untuk menjaga konsistensi dalam cerita mereka. Mereka mungkin memberikan versi yang berbeda-beda dari kejadian atau memiliki kesulitan dalam mengingat.

BACA JUGA:Ketahui 5 Ciri Orang Berbohong Lewat Wajah

BACA JUGA:Tips Parenting: 7 Cara Terbaik Mendidik Anak Remaja yang Suka Memberontak

- Gerakan Tubuh yang Tidak Biasa

Seseorang yang sedang berbohong mungkin menunjukkan gerakan tubuh yang tidak biasa atau gelisah, seperti menggosok tangan, meremas jari, atau menggeliat secara berlebihan.

- Perilaku Defensif

Orang yang berbohong sering kali menjadi defensif atau merasa tersudut. Mereka mungkin bereaksi secara berlebihan atau terlalu emosional dalam upaya untuk mengalihkan perhatian dari kebohongan mereka.

- Reaksi Berlebihan Atau Terlalu Sedikit

Orang yang berbohong mungkin bereaksi dengan sangat emosional atau terlalu tenang saat ditanya tentang kebenaran. Reaksi yang tidak proporsional dengan situasi dapat menjadi tanda kebohongan.

Namun, ciri umum ini hanya petunjuk umum dan tidak dapat digunakan sebagai alat yang akurat untuk mendeteksi kebohongan.

Jika kamu meragukan kejujuran seseorang, lebih baik untuk menggali lebih dalam dan memeriksa fakta-fakta yang ada sebelum membuat kesimpulan dari orang yang suka berbohong tersebut.(*)

BACA JUGA:Perhatikan, Ini Ciri Umum Orang yang Suka Berbohong

BACA JUGA:Pesona Kuliner Pandeglang: Kue Kikiping yang Menggoyang Lidah Sejak Zaman Baheula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: