5 Cara Cek Akurat untuk Mengetahui HP Samsung Asli atau Palsu: Jangan Tertipu!

5 Cara Cek Akurat untuk Mengetahui HP Samsung Asli atau Palsu: Jangan Tertipu!

Cara cek akurat untuk mengetahui HP Samsung asli atau palsu-Instagram-@samsung

BACA JUGA:Bank BPR Syariah Cilegon Buka Info Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1:Terakhir Pendaftaran Tanggal 14 Juni

Cara paling umum untuk memverifikasi ponsel Samsung asli adalah dengan mencocokkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) ponsel dengan nomor IMEI pada kotak ponsel.

3. Cara cek hp Samsung menggunakan kode tes Samsung

Selain memasukkan nomor IMEI, kamu juga bisa menggunakan kode Samsung. Perangkat Samsung asli harus dapat menjalankan kode-kode ini melalui dial pad. Hampir setiap merek ponsel mempunyai kode rahasia yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari pengecekan baterai, pengecekan IMEI, pengecekan jaringan, dan lain sebagainya.

4. Cara Cek Ponsel Samsung Menggunakan Aplikasi Android

Kamu bisa mengecek keaslian perangkat ponsel mu menggunakan beberapa aplikasi, termasuk PhDoctor. Aplikasi ini dapat mendeteksi apakah perangkat yang kamu gunakan asli atau palsu.

5. Cara mengecek ponsel Samsung kamu dengan Samsung Kies

Samsung Kies adalah aplikasi resmi untuk menghubungkan ponsel pintar atau tablet Samsung kamu ke komputer. Kamu dapat menggunakannya untuk mencari atau memeriksa berbagai model ponsel Samsung.

Nah, itulah beberapa cara cek hp Samsung asli atau palsu yang bisa kamu coba supaya kamu tidak tertipu oleh okmun-oknum yag tidak bertanggung jawab. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: