Update! Jadwal Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ada Liga Indonesia vs Filipina Hari Ini

Update! Jadwal Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ada Liga Indonesia vs Filipina Hari Ini

Update! Jadwal Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia Vs Filipina-Instagram-@pssi

BACA JUGA:PT Artha Teknik Abadi Buka Info Lowongan Kerja Terbaru 2024: Dibutuhkan untuk Penempatan Cilegon

Timnas Indonesia sebenarnya hanya berhasil meraih hasil imbang melawan Filipina dan berharap Vietnam tidak mengalahkan Irak.

Namun, tergantung tim dan pertandingan lain, hal itu bisa sangat beresiko.

"Saya sudah menganalisis dengan menonton pertandingan Vietnam melawan Filipina. Memang di temlat ini saya tidak bisa bicara bagaimana hasil analisis lawan dan bagaimana kami akan mengantisipasinya," kata Shin Tae-Yong.

"Tapi, yang penting analisis sifat tim ini sudah selesai, jadi tidak perlu khawatir," katanya.

Sementara itu, Erick Thohir selaku ketua umum PSSI mengingatkan kepada skuad Garuda bahwa harus lebih baik ketika melawan Filipina.

"Saya hanya mengingatkan bahwa melawan Filaipina tidak mudah. Jadi, usahakan kalian bermainnya harus lebih bagus lagi hari ini. Jangan salah-salahan," ujar Erick Thohir dalam unggahan vidionya di akun Instagram pribadinya @erickthohir Selasa, 11 Juni 2024.

"Kalian mau tiga poin? Mau ke Piala Dunja? Ayo masih ada kesempatan," kata Erick Thohir yang dijawab "mau" oleh para pemain Indonesia.

Erick Thohir pun meminta evaluasi terhadap timnas Indonesia. Dengan kekalahan kemarin saat bertanding dengan Irak, itu karena faktor-faktor kesalahan sendiri.

Eric Thohir mewanti wanti timnas Indonesia agar tidak meremehkan Filipina. Ia mengatakan Filipina juga sedang berkembang dan berharap mendapat keuntungan meski kualifikasinya rendah.

"Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada, lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tendang (pertemuan pertama-red)," katanya.

"Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan dahulu. Ketua umum Filipina Football nya baru dan menyampaikan ingin Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah, jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan." Tutupnya.

Erick Thohir menyampaikan dengan tegas kepada para pemain, bahwa jangan sampa meremehkan para lawan dan tetap fokus dengan evaluasi mereka agar bisa lolos ke babak berikutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: