Investasi Masa Muda, Berikut Tips Beli Rumah di Usia 20 Tahun

Investasi Masa Muda, Berikut Tips Beli Rumah di Usia 20 Tahun

--Akun Instagram @zafranproperti

INFORADAR.ID - Impian memiliki rumah seperti sebuah tujuan kuat bagi generasi Z sekarang, bagi mereka yang berani bermimpi besar, itu merupakan salah satu tujuan di umur 20 tahun.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selagi  kita mau berusaha, seperti punya rumah di usia 20an, pasti akan banyak kendala dan rintangan bagi generasi Z dalam memutuskan membeli rumah di usia muda.

BACA JUGA:Mengarungi Usia 20 Tahun dengan Penuh Semangat Positif, Gen Z Harus Tahu

Pastikan harus rajin nabung, minimal generasi Z punya uang untuk dp dulu, karena harga rumah tiap tahunnya naik, jadi diusahakan mulai investasi di usia muda, supaya tidak memberatkanmu.

Berikut tips beli rumah di usia 20 tahun, diantaranya yaitu : 

1. Carilah harga rumah sesuai budget 

Pastikan budget rumah sesuai dengan kemampuan finansial, jangan karena dp rumah kamu tidak bisa membeli kebutuhan kamu lainnya. 

Lokasi rumah juga menentukan mahal murahnya harga rumah, rumah subsidi bisa jadi pilihan untuk generasi Z karena harganya gak terlalu mahal, jangan terlalu memberatkan kamu apalagi gengsi.

BACA JUGA:Jangan Berleha-leha di Usia 20 Tahunan, Lakukan Hal-hal Berikut Ini

2. Rajin Menabung & Hemat

Jika kamu generasi Z usahakan selalu menyisihkan uang untuk menabung seperti Gaji kamu 7 juta perbulan, usahakan untuk menabung 30% dari Gaji setiap bulannya untuk DP Rumah dan membayar cicilan rumah tiap bulannya. 

BACA JUGA:Anak Gen Z Wajib Tahu, Ini Tips Beli Rumah di Usia Muda

3. Penghasilan Tambahan

Jika ingin cepat melunasi cicilan, harus kerja keras dan coba manfaatkan peluang bisnis kecil yang cukup menambah tabungan, sehingga pemasukan dan pengelurkan keuangan seimbang.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Langkah, Ini Tips Beli Rumah di Usia Muda

Setiap tahun harga tanah, rumah dan property cepet naiknya, maka dari itu mulailah investasi dari sekarang, karena kita tidak tau kedepannya jika ada rezeki lagi, kamu bisa pindah ke rumah yang lebih besar yang dekat dengan pusat kota sesuai keinginan generasi Z. jangan pernah berhenti berusaha ya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: