Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Sampah, Dema UIN Banten Ajak Mahasiswa Mulai Mengelola Sampah

Tingkatkan Kesadaran Pengelolaan Sampah, Dema UIN Banten Ajak Mahasiswa Mulai Mengelola Sampah

Potret kegiatan Workshop tentang lingkungan oleh Dema UIN Banten.-doc pribadi/Dema UIN Banten-

Dalam kegiatan tersebut, dirinya jgua turut mengungkapkan harapannya akan pentingnya mengelola sampah di tengah zaman penggunakaan teknologi ini agar menjadi suatu kesadaran yang tertanam pada masing-masing diri mahasiswa.

“Dukungan dan partisipasi aktif dari generasi muda sangat diperlukan untuk mencapai tujuan kita bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan berkelanjutan,” ajaknya jelas.

Adapun Wahyu Mandala Wisesa, sebagai perwakilan dari UKM Mahapeka yang memaparkansolusi yang tawarkannya dengan melakukan peleburan sampah dengan mengubahknya menjadi bahan yang dapat dimanfaatkan kembali.

Dirinya menjelaskan bahwa teknologi ini bukan hanya membantu mengurangi polusi plastik yang merusak lingkungan, tetapi juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat.

Dengan begitu, dirinya mengekankan, bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab dalam mengjaga lingkungan dengan peran mahasiswa yang sangat penting untuk menciptakan solusi yang berkelanjutan.

Ajakan yang turut disampaikannya guna aktif berpatisipasi dalam pengelolaan sampah yang sudah dilakukan oleh komunitasnya yang berada di dalam kampus.

“Dengan berkolaborasi, kita bisa menciptakan program-program inovatif yang memanfaatkan teknologi peleburan sampah, serta mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya pengurangan dan pengelolaan sampah,” terangnya.

Berabgai pihak termasuk dirinya bersama-sama mengajak agat mampu mewujudkan lingkungan yang bersih dan melestarikannya, mulai dari memilah, mendaur ulang dan mendukung tekonologi pengolahan sampah yang ramah lingkungan.

“Dengan semangat dan inovasi, kita dapat mencapai masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," pungkasnya.

Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.(*)

BACA JUGA:Lulus Tanpa Skripsi, Siti Fatimah Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik UIN Banten

BACA JUGA:Rahasia Jantung Tetap Sehat Saat Diet Ala Dokter Andrea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: