9 Sayuran yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan: Sayuran Satu Ini Sering Ditanam Para Petani Banten

9 Sayuran yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan: Sayuran Satu Ini Sering Ditanam Para Petani Banten

9 Sayuran yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan-Pixabay.com-JillWellington

Jika kamu ingin mengonsumsi lebih banyak serat, vitamin K, dan potasium, buang pengupasnya. Mentimun adalah salah satu sayuran yang tidak boleh kamu kupas .

7. Lobak

Lobak memiliki lebih banyak manfaat daripada diukir menjadi hiasan bunga yang cantik. Sebagai permulaan, sayuran ini sangat rendah kalori sekitar 18 kalori per cangkir dengan sekitar dua gram serat dan mengejutkan 14 persen dari rekomendasi harian untuk vitamin C. Ditambah lagi, aayuran ini membantu dalam hal kesehatan metabolisme.

8. Bayam

Kamu bisa menambahkan segenggam penuh (satu cangkir) dan tetap hanya mengonsumsi sekitar tujuh kalori.

Selain rasanya, bayam mengandung magnesium , potasium, vitamin B, dan vitamin K, yang penting untuk pembekuan darah. Namun, jika kamu sedang menjalani pengobatan pengencer darah, Brockdorf menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum makan terlalu banyak bayam.

9. Terong

Kulitnya yang berwarna ungu tua bukanlah satu-satunya keunggulan terong. Rahasia kekuatan penurunan berat badannya adalah keserbagunaannya. Terong ini bisa menjadi pengganti rasa untuk makanan berkalori tinggi menjadikannya salah satu sayuran terbaik untuk menurunkan berat badan.

Itulah beberapa sayuran yang bisa membantu menurunkan berat badan yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: