9 Pengobatan Sakit Kepala Alami yang Patut Dicoba: Mudah Banget! Ternyata Begini

9 Pengobatan Sakit Kepala Alami yang Patut Dicoba: Mudah Banget! Ternyata Begini

Ilustrasi: 9 Pengobatan Sakit Kepala Alami yang Patut Dicoba-Pixabay.com-Mohamed_hassan

BACA JUGA:PT Indorama Petrochemicals Plant Cilegon Buka Info Lowongan Kerja Terbaru: Posisi Ini yang Dibutuhkan

3. Pereda panas

Untuk menyembuhkan sakit kepala tegang (yang disebabkan oleh kontraksi di kepala dan leher, dan disebabkan oleh antara lain stres, cemas, dan kurang tidur) tanpa obat pereda nyeri, celupkan waslap ke dalam air panas, peras, dan lipat itu menjadi kompres.

4. Paket es

Untuk meredakan sakit kepala (termasuk migrain dan sakit kepala cluster), kamu dapat menggunakan es. Suhu dingin menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi aliran darah, mengurangi tekanan dan meredakan sakit kepala.

5. Ubah pernapasan kamu

Terutama jika sakit kepala kamu dipicu oleh stres, teknik pernapasan yang menenangkan bisa menjadi salah satu solusi alami yang paling mudah untuk sakit kepala tidak memerlukan peralatan. Tarik napas selama lima detik, lalu buang napas selama lima detik lagi. Ulangi seperlunya, perhatikan bagaimana tubuh kamu rileks saat pernapasan kamu menjadi lebih lambat dan berirama.

6. Obat pijat

Gunakan ujung jari telunjuk kamu dan tekan di sudut dalam alis. Gerakkan jari dalam lingkaran kecil selama satu menit, ulangi 3-5 kali.

7. Obat teh jahe

Jahe bekerja sangat baik untuk migrain, bubuk jahe sama efektifnya dengan obat migrain yang diresepkan. Buatlah teh dengan menuangkan tiga gelas air ke atas dua sendok makan jahe yang baru diparut. Diamkan selama empat hingga lima menit, lalu saring melalui saringan kecil ke dalam cangkir teh. Minumlah teh untuk meredakan sakit kepala. 

8. Minum air

Dehidrasi bisa memperburuk sakit kepala, jadi usahakan jangan sampai tidak minum. Orang yang sering mengalami sakit kepala menemukan bahwa mereka yang mulai minum lebih dari 1,5 liter air sehari mengalami sakit kepala yang lebih ringan, meskipun tetap terhidrasi tidak mempengaruhi frekuensi sakit kepala. 

9. Yoga

Sebuah penelitian kecil terhadap pasien migrain menemukan bahwa mereka yang melakukan yoga selain menjalani pengobatan migrain konvensional merasa lebih lega dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: