International Workshop UIN Raden Mas Said Surakarta, Hadirkan Wabendum HIPMI Banten, Wimam Pradana Putra

International Workshop UIN Raden Mas Said Surakarta, Hadirkan Wabendum HIPMI Banten, Wimam Pradana Putra

Wabendum HIPMI Banten Wimam Pradana Putra-Dok Panitia Workshop-

INFORADAR.ID - Sosok Pengusaha Muda yang menginspirasi dan sudah mendapat penghargaan, Wimam Pradana Putra, mendapat kesempatan sebagai narasumber dalam International Workshop yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. 

Acara yang berlangsung pada 29 Mei 2024 ini mengusung tema "Creating Young Entepreneurs Toward The Halal Industrial Era". Workshop tersebut bertujuan untuk Menciptakan Wirausaha-Wirausaha Muda dan berbagi pengalaman narasumber tentang menjalani bisnis yang di jalaninya.

Saat menyampaikan materi, Wimam Pradana Putra sangat antusias dalam menyampaikan data data peluang menjadi entrepreneur yang saat ini masih kurang karena dibawah 4% dari total populasi penduduk, padahal Indonesia akan menyongsong Indonesia Emas 2045 yang dimana faktor Pengusaha Pengusaha di butuhkan dalam membangun ekonomi di Indonesia.

"Mau menjadi Wirausaha itu butuh perencanaan yang matang yang di landasi oleh niat yang kuat, niat kita mau jadi pengusaha itu apa. Kalau saya pribadi tentu senang memberikan manfaat baik sisi bisnisnya maupun saya sendiri untuk berbagi ilmu kepada adik-adik yang ada di sini,” ujar Wimam.

Wimam juga mengapresiasi peran perguruan tinggi dalam mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa yang sudah di lakukan. Menurutnya, mahasiswa perlu memiliki ilmu serta mimpi yang kuat dalam menjadi wirausaha muda dan jangan takut gagal.

"International Workshop ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta dari pengalaman Wimam sosok pengusaha muda untuk terus upgrade diri, ilmu serta skill dan terus menambah jam terbang karena kesuksesan hanya bisa di raih dari persiapan, ketekunan, kerja keras dan belajar dari kegagalan," tutup Wimam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: