Cara Meningkatkan Penjualan TikTok Shop dengan Memanfaatkan Tren yang sedang Hype

Cara Meningkatkan Penjualan TikTok Shop dengan Memanfaatkan Tren yang sedang Hype

Ilustrasi meningkatkan penjualan TikTok Shop dengan memanfaatkan tren yng sedang hype.-Swello-unsplash.com

INFORADAR.ID - Untuk penjual baru dan lama yang baru mulai berjualan di TikTok Shop, berikut adalah beberapa tips agar bisnis Anda berjalan lancar dan tidak sepi pembeli.

TikTok Shop adalah fitur perdagangan sosial yang memungkinkan para kreator dan pengusaha untuk dengan mudah mempromosikan dan menjual produk mereka.

Fitur ini ditawarkan oleh TikTok sebagai tanggapan atas peningkatan penjualan produk yang dijual secara online, serta peningkatan penjualan selama periode periklanan melalui jejaring sosial.

TikTok adalah platform yang didedikasikan untuk berbagi konten video, dan setiap video berdurasi antara 15 detik hingga tiga menit. Oleh karena itu, banyak bisnis online yang lebih memilih untuk menjual produk mereka di TikTok.

Caranya adalah dengan membuat video produk dan menggunakan musik latar yang sedang tren dan cenderung menarik penonton. Pengguna TikTok dapat berkomentar, menyukai, dan membagikan video mereka di platform media sosial lainnya.

Cari ide konten video sebagai bagian dari strategi pemasaran TikTok Anda. Anda dapat mencari ide dari pembuat konten lain. Atau, Anda bisa mengikuti tren yang sedang berkembang di TikTok.

BACA JUGA:Cara Mengelola TikTok Shop Seller Center dengan Tepat

Pada dasarnya, sebagian besar pebisnis online membuat video untuk demonstrasi produk, tutorial, ulasan, dan bahkan tantangan tagar.

Faktor lain yang akan membantu video Anda muncul di halaman Anda (fyp) adalah dengan menggunakan tagar di setiap video yang Anda buat. Tagar dapat menjadi bagian dari informasi video Anda dan dapat digunakan untuk merekomendasikan video Anda kepada pengguna lain.

 Misalnya, jika produk yang Anda jual adalah make-up, Anda dapat menggunakan tagar #makeuptutorial dan #makeupchallenge.

Anda juga dapat membuat tagar Anda sendiri sebagai kampanye merek Anda sendiri untuk mempromosikan acara dan promosi terkini.

Salah satu trik untuk meningkatkan kesadaran merek adalah dengan mempublikasikan konten secara konsisten. Misalnya, jika konten Anda muncul di beranda pengguna atau pelanggan, mereka pasti akan menonton video Anda.

Mereka menyukai konten yang dibuat atau mengomentari konten yang dibuat dan semakin banyak orang yang menekan 'like' maka semakin banyak pula video Anda muncul di situs fyp mereka.

Oleh karena itu, hal ini dapat meningkatkan visibilitas Anda di antara pengguna TikTok lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok.com