Trik Jitu Konten Tiktok: Ini Dia Strategi 70/20/10 Sebagai Kunci Sukses Viralitas

Trik Jitu Konten Tiktok: Ini Dia Strategi 70/20/10 Sebagai Kunci Sukses Viralitas

Strategi Sukses Konten Tiktok-Ron Lach-Pexels.com

INFORADAR.ID – Konten TikTok telah menjadi fenomena besar di dunia media sosial, dengan banyaknya video yang viral dan menciptakan bintang-bintang baru. 

Di balik kesuksesan konten Tiktok tersebut, terdapat strategi tertentu yang menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan viralitas. 

Salah satu strategi yang sering digunakan oleh kreator konten TikTok yang sukses adalah menggunakan metode 70/20/10.

Metode 70/20/10 adalah pendekatan dalam pembuatan konten yang mengalokasikan waktu dan energi dalam tiga jenis konten berbeda. 

BACA JUGA:Rahasia Sukses Jualan di TikTok Shop: 5 Hal Ini Harus Dipelajari Seller Pemula

Dengan menerapkan strategi 70/20/10 ini secara konsisten, kreator konten TikTok memiliki peluang yang lebih besar untuk menciptakan konten yang viral dan memperluas basis penggemar mereka. 

Namun, tentu saja, kreativitas, konsistensi, dan pemahaman yang baik tentang audiens tetap menjadi faktor kunci dalam kesuksesan konten TikTok.

Dilansir dari Instagram @uraga_id, konten Tiktok harus berisi 3 hal ini jika ingin viral.

1. 70% Informasi

Isinya bisa edukasi, tips and trik, tutorial, berita update. Intinya berisi informasi untuk orang yang tadinya nggak tahu jadi tahu. 

BACA JUGA:Tips Tiktok: Ini 3 Cara Efektif Mencari Ide Konten yang Kreatif Bagi Pemula

Isinya dirancang untuk memberikan informasi kepada orang-orang yang sebelumnya mungkin tidak mengetahui hal tersebut, sehingga setelah melihat konten tersebut, mereka menjadi lebih mengerti atau tahu tentang topik yang dibahas. 

Dengan demikian, konten tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman penggunanya.

2. 20% Emosional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: