Kalah Tipis, Harapan Timnas Indonesia u23 Berlaga di Olimpiade Paris Pupus

Kalah Tipis, Harapan Timnas Indonesia u23 Berlaga di Olimpiade Paris Pupus

Skuad Timnas Indonesia-Pinterest/nalaa-

INFORADAR.ID - Harapan Timnas Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris pupus setelah kalah tipis 1-0 saat berhadapan dengan Guinea U23 pada laga Play-Off yang berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis 9 Mei 2024

Timnas Indonesia u23 dalam laga babak Play-Off menghadapi Timnas Guinea u23 tidak diperkuat oleh  sang kapten Rizky Ridho dan Justin Hubner yang sebelumnya berperan sebagai pemain inti.

Timnas Guinea u23 yang digadang-gadang akan mendominasi dari segi fisik pun tampaknya hanya ilusi belaka, lantaran cukup sering duel dimenangkan oleh punggawa garuda muda.

Pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan, tak jarang terjadi kontak fisik antar kedua tim.

Petaka mulai tercium datangnya saat skema lemparan jauh kedalam oleh Pratama Arhan tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh skuat garuda muda.

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Vs Guinea, Bung Binder: Feeling Saya Indonesia Menang

Bola lemparan jauh Arhan jatuh dikaki para pemain Timnas Guinea u23 setelah terjadi kemelut di bibir gawang skuat asuhan Kaba Diawara.

Bola re-bound tersebut dimanfaatkan oleh skuat Timnas Guinea u23 untuk melancarkan serangan balik cepat demi terciptanya gol kemenangan.

Quick counter attack tersebut tak berjalan lancar setelah Witan Sulaiman melanggar salah satu punggawa Timnas Guinea u23 di titik putih.

Kesempatan penalti berhasil dieksekusi dengan sangat manis oleh Ilaix Moriba, dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Mengetahui dalam posisi tertinggal, Timnas Indonesia mencoba untuk bermain lebih dominan dan berinisiatif untuk menyerang lebih dulu.

Naas karena keasyikan menyerang, Skuat asuhan Shin Tae Yong kembali kewalahan dengan skema serangan balik cepat oleh Timnas Guinea.

Alfreando Dewangga yang masuk menggantikan Komang Teguh dipaksa untuk melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang kembali memberi kesempatan penalti untuk Guinea u23

Algassime Bah yang menjadi eksekutor penalti gagal melakukan tugasnya dengan baik, tendangan Bah melenceng ke arah kanan gawang setelah ditepis oleh Ernando Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: