Jelang Laga Timnas Vs Guinea, Bung Binder: Feeling Saya Indonesia Menang

Jelang Laga Timnas Vs Guinea, Bung Binder: Feeling Saya Indonesia Menang

--instagram

INFORADAR.ID-Babak play-off sebagai laga lanjutan bagi Timnas Indonesia under 23 untuk tetap menjaga asa bermain di Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang. 

Tidak Sedikit dari pecinta sepakbola tanah air yang ciut nyali nya saat mengetahui skuat garuda muda akan berhadapan dengan Timnas Guinea pada babak play-off nanti malam.

Berbeda dengan kebanyakan orang, ada juga yang optimis Garuda Muda akan berhasil melibas negara yang merupakan bagian dari Benua Afrika tersebut, salah satunya Binder Singh.

Binder Singh atau akrab disapa Bung Binder adalah komentator sepakbola tanah air dan juga pengamat sepakbola yang sudah melanglang buana di Televisi Nasional.

Bung Binder terkenal dan akrab ditelinga pecinta sepakbola nasional karena sudah cukup lama berperan sebagai komentator Liga 1 yang merupakan liga denga kasta tertinggi di Indonesia.

Melalui Channel Youtube pribadi miliknya yaitu Bola Bung Binder, Ia mengatakan bahwa dirinya mempunyai feeling Timnas Indonesia akan menang pada laga babak play-off menghadapi Guinea yang akan tersaji malam nanti.

“Kita masing-masing punya feeling, punya perasaan, dan saya sebagai pengamat punya perasaan indonesia punya peluang untuk meraih kemenangan, asalkan mentalnya kuat, tidak perlu khawatir apalagi takut.”

Indonesia menurutnya, harus bermain layaknya tim yang bekerjasama secara disiplin baik pada saat bertahan maupun pada saat menyerang untuk menciptakan gol.

“Pertama, kolektifitas dalam urusan membangun serangan dan kedua ketika bertahan harus ada koordinasi antar lini, jadi yang bertahan itu jangan pemain yang bermain di lini pertahanan saja, sepakbola modern tidak seperti itu.”

“Pemain kita ketika bermain koletif dan compact footbal, rapat ditengah, padet dibelakang, bermain transisi yang cepat, mengandalkan kerjasama, maka timnas kita itu sebenarnya lebih unggul,” katanya.

Selain itu, Ia juga menyoroti bagaimana sebaiknya kualitas passing dari para pemain, dan juga harapan pada striker muda, Rafael Struick.

“Winger-winger kita harus bisa melakukan pergerakan cepat, apalagi ketika transisi, dan harus bisa distribusi bola secara akurat. Rafael Struick harus bisa menjemput bola, memulai Point Of Attack Indonesia dari lini tengah sehingga pemain Guinea akan sulit untuk Man-Marking pemain Indonesia”

Tak cuma membahas mengenai Timnas Indonesia secara taktikal, tetapi Bung Binder juga menganalisa Timnas Guinea yang diprediksi akan bermain dengan banyak umpan-umpan langsung ke depan.

“Feeling saya Guinea akan banyak mengandalkan direct passing, karena mereka paham kekuatan kita selain di sayap adalah di lini tengah”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: