Jurusan Ilmu Komunikasi Untirta Adakan Kuliah Pakar, Hadirkan Public Speaker Dini Hari

Jurusan Ilmu Komunikasi Untirta Adakan Kuliah Pakar, Hadirkan Public Speaker Dini Hari

Pelatihan publik speaking di Untirta-Ghina GenRB-

INFORADAR.ID - Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa adakan kuliah pakar dengan tema 'Build Your Personal Branding With Public Speaker' pada Rabu, 8 Mei 2024

Menghadirkan pemateri dosen praktisi bernama Dini Hari, seorang Public Speaker (MC, Host dan Voice Over Talent) sejak tahun 2013, termasuk alumni Ilmu Komunikasi Untirta

Kuliah pakar ini dihadiri oleh mahasiswa jurusan ilmu komunikasi kelas marketiing communication dan jurnalistik sebagai pengganti kuliah 'Public Speaking' oleh dosen pengampu Uliviana Restu H, S.Sos, M.Si

Dini menjelaskan, jika seorang public speaker itu bukan hanya sekedar bisa ngomong, tapi ia harus tahu untuk apa ia ngomong.

BACA JUGA:Sambut Program Perpustakaan Desa dan Kampung Literasi, Perpustakaan Untirta Kembangkan Kapasitas SDM

"Pastikan semua kalimat yang dikeluarkan bukan hanya hiperbola tapi fakta yang terjadi," ucap Dini pada saat acara berlangsung. 

Pada saat acara berlangsung, lebih banyak dihabiskan praktik langsung mahasiswa berbicara di depan audience. Diajarkan bagaimana cara berbicara dan gestur tubuh yang benar di depan audience. 

Alif Bintang salah satu mahasiswa yang berkesempatan praktik langung menjelaskan, bahwa ia cukup sedikit nervous dan semenjak kuliah pakar ini ia langsung berubah menjadi paham 100%. Alif juga mengucapkan terimakasih kepada bu Uliv dan Ilmu Komunikasi Untirta atas diadakannya kuliah pakar ini. 

"Saya cukup nervous dikit ya, semenjak tadi ada kuliah pakar saya langsung berubah 100% jadi lebih paham, terimakasih untuk bu Uliv dan Ilmu Komunikasi Untirta," tutur Alif Bintang. (*)

BACA JUGA:Tahun Ini, Perpustakaan Untirta Targetkan Akreditasi dan Terbitkan 260 Buku Ajar

penulis : Ghina Aulia Az-Zahra (GenRB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: