Mengungkap Misteri Kepribadian dan Identitas Diri Lewat Bentuk Alis, Yuk Ketahui Maknanya

Mengungkap Misteri Kepribadian dan Identitas Diri Lewat Bentuk Alis, Yuk Ketahui Maknanya

Cara membaca kepribadian dan identitas diri lewat bentuk alis--pexels (Shiny Diamond)

INFORADAR.ID – Ternyata, kita bisa mengetahui lebih banyak tentang kepribadian dan identitas diri seseorang hanya dengan melihat bentuk alis.

Ini bukanlah hal yang sepele, karena bentuk alis memang dapat menggambarkan kepribadian dan identitas seseorang dengan cukup akurat.

Meskipun mata dan alis seringkali dianggap sebagai satu kesatuan, namun bentuk alis memiliki peran penting dalam menunjukkan kepribadian dan identitas diri seseorang.

Para peneliti telah meneliti berbagai jenis bentuk alis dan mengaitkannya dengan karakteristik kepribadian tertentu. Ini membuka pandangan baru dalam memahami orang lain hanya dengan melihat bagian kecil dari wajah mereka, yaitu alis.

BACA JUGA:Tafsir Psikologis: Mengungkap Identitas Diri Melalui Bentuk Mata, Simak Rahasianya

Dari bentuk alis yang melengkung, rapi, hingga berombak, setiap variasi menunjukkan aspek tertentu dari kepribadian seseorang.

Penting untuk diingat bahwa bentuk alis hanya salah satu dari banyak faktor yang dapat membantu kita memahami orang lain.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa penelitian ini menarik untuk disimak karena mengungkapkan betapa kompleksnya manusia dalam menyampaikan karakteristiknya.

Dengan lebih memperhatikan detail-detail kecil seperti ini, kita dapat menjadi lebih peka dan memahami orang di sekitar kita dengan lebih baik.

Dilansir dari ‘Buku Babon Membaca Karakter dan Kepribadian’ karya Harfi Muthia Rahmi, S.Psi., M.Psi., menurut Jean Haner, alis dapat melukiskan kondisi mental seseorang, mulai dari tingkat kepercayaan diri, ketegasan, logika, kekuatan berorganisasi, dan motivasi. Berikut macam-macam alis beserta makna kepribadiannya.

1. Alis pendek

Menurut Haner, seseorang yang mempunyai alis pendek umumnya tidak suka dengan hal-hal yang dapat menjadikannya stress, tidak menyukai konflik, dan lebih suka menghindari perselisihan atau masalah.

Selain itu, ia juga tidak suka dengan kondisi yang didramatisasi. Orang beralis pendek tidak suka basa basi, dan tipikal pribadi yang apa adanya.

2. Alis Panjang

Orang yang memiliki alis Panjang cenderung penyabar dan memiliki daya tahan stress yang tinggi, sehingga cepat dan mudah mengatasi stress yang dihadapinya.

Tipe pribadi yang dapat menjadi pendengar yang baik, serta dengan senang hati membantu orang lain memecahkan permasalahan yang dihadapi.

Mereka juga pekerja yang baik, dapat mengambil pekerjaan besar, serta mempunyai karakter kompetitif.

BACA JUGA:Tips Belajar Bahasa Inggris Menurut Sudut Pandang Psikologi, Cek Lengkapnya di Sini

3. Alis tipis melengkung

Alis tipis menggambarkan pribadi yang tidak percaya diri, tidak teguh pendirian dan pendiam serta tertutup.

Lama beradaptasi dengan lingkungan yang baru, cenderung plin-plan, tipe pribadi yang santai dan lama dalam pengambilan keputusan dikarenakan banyak pertimbangan.

4. Alis tebal alami

Orang yang memiliki alis tebal cenderung merupakan pribadi yang aktif, percaya diri, serta bisa mencari beberapa hal baru dengan cepat.

Namun, terkadang mereka dapat dengan mudah frustasi. Tipe kepribadian ini keras kepala dan kurang sabar.

BACA JUGA:7 Tanda Psikologi Kalau Dia Suka Sama Kamu

5. Alis melengkung tinggi

Alis melengkung tinggi mempunyai pribadi yang peka serta tertutup. Mereka juga kadang kala dikira sebagai orang yang sombong.

Orang yang memiliki alis ini dapat mempunyai sifat perfeksionis serta selera tinggi.

Itulah makna bentuk alis yang menggambarkan kepribadian seseorang, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: