Mahasiswa Wajib Tahu! 6 Tips Skripsi Anti Revisi Agar Cepat Wisuda

Mahasiswa Wajib Tahu! 6 Tips Skripsi Anti Revisi Agar Cepat Wisuda

Cara agar skripsi tanpa revisi bagi mahasiswa--pexels (cottonbro studio)

INFORADAR.ID – Mahasiswa yang akan segera wisuda pasti ingin menghindari proses revisi skripsi yang bisa membuat mereka terlambat kelulusan. 

Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk tahu tips agar bisa cepat wisuda tanpa harus melewati proses revisi skripsi yang panjang. 

Revisi skripsi seringkali menjadi penyebab utama stres bagi mahasiswa. Proses ini bisa membuat kepala mereka pusing karena membutuhkan waktu dan usaha ekstra agar cepat wisuda.

Hal ini tentu membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah ada tips untuk menyelesaikan skripsi tanpa harus melewati proses revisi? Atau setidaknya, dapatkah skripsi dibuat dengan revisi yang minim? 

BACA JUGA:Tips Efektif: Metode Belajar yang Ampuh untuk Mahasiswa yang Sering Lupa

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini muncul karena proses revisi seringkali dianggap melelahkan dan memakan waktu.

Dilansir dari Instagram @anakkuliah, berikut ini beberapa tips anti revisi bagi mahasiswa agar cepat wisuda.

1. Sitasi

Gunakan rujukan jurnal nasional maupun internasional. Penting untuk menggunakan rujukan dari jurnal-jurnal baik nasional maupun internasional saat melakukan penelitian atau menulis karya ilmiah. 

Dengan menggunakan rujukan dari jurnal nasional, peneliti dapat memperoleh informasi yang relevan dengan situasi atau konteks lokal di negara mereka. 

Selain itu, dengan menggunakan rujukan dari jurnal internasional, peneliti juga dapat memperoleh pandangan yang lebih luas dan pemahaman yang mendalam tentang topik yang sedang diteliti, 

2. Data Pendukung

Pentingnya menggunakan data pendukung dari sumber terpercaya tidak dapat diabaikan dalam penelitian atau pembuatan karya ilmiah. 

Dengan menggunakan data dari sumber-sumber yang terpercaya seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Kompasdata, dan lainnya, peneliti atau penulis dapat memastikan bahwa informasi yang digunakan memiliki kualitas dan validitas yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: