Akan Ada Long Weekend pada Tanggal 9 dan 10 Mei 2024, Lihat Jadwal Selengkapnya di Sini

Akan Ada Long Weekend pada Tanggal 9 dan 10 Mei 2024,  Lihat Jadwal Selengkapnya di Sini

Kalender Long Weekend Bulan Mei 2024-Pinterest/Prabu-UNCUT Media-

INFORADAR.ID – Long weekend atau libur panjang merupakan sebuah istilah untuk periode hari libur yang jauh lebih lama, karena adanya hari libur nasional yang jatuh berdekatan dengan hari libur kerja.

Biasanya, libur panjang atau long weekend ini terjadi ketika hari libur nasional jatuh pada hari Jumat ataupun Senin. 

Long weekend ini menjadi hari libur yang begitu dinantikan oleh banyak orang, terutama karyawan dan pegawai untuk mempersiapkan waktu berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang, dengan adanya long weekend mereka tidak perlu mengambil cuti tambahan untuk liburan. 

Long weekend ini akan kembali terjadi dalam rangka menyambut hari peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

BACA JUGA:Mumpung Long Weekend, Ini Destinasi Kota Perayaan Imlek Paling Meriah di Dunia

Long weekend resmi ditetapkan pasca dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang menetapkan bahwa hari Kenaikan Yesus Kristus jatuh pada tanggal 9 Mei 2024 dan diikuti dengan cuti bersama di tanggal 10 Mei 2024. 

Long weekend Kenaikan Yesus Kristus ini terjadi selama 4 hari, dimana pada hari Kamis 9 Mei 2024 akan menjadi hari Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, kemudian pada hari Jumat 10 Mei 2024 ditetapkan sebagai cuti bersama dalam rangka merayakan hari KenaikanYesus Kristus.

Selanjutnya pada hari Sabtu dan Minggu, 11-12 Mei 2024 akan menjadi hari libur akhir pekan. Long weekend kali ini akan terjadi sebanyak 2 kali dalam bulan Mei 2024.

Selain dalam rangka menyambut Hari Kenaikan Yesus Kristus, long weekend akan terjadi kembali dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE yang jatuh pada hari Kamis, 23 Mei 2024 dengan diikuti cuti bersama pada hari Jumat, 24 Mei 2024. Selanjutnya pada hari Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei 2024 akan menjadi libur akhir pekan. 

Itulah informasi mengenai long weekend yang akan menantimu pada bulan Mei 2024, semoga dapat menjadi pertimbangan untuk kamu dalam mempersiapkan waktu liburan bersama dengan keluarga dan orang tersayang. (*) 

 

Penulis : Stefhanie Ardianty

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: