Kenalkan Media Koran pada Siswa, TK Mulya Insani Kunjungi Radar Banten

Kenalkan Media Koran pada Siswa, TK Mulya Insani Kunjungi Radar Banten

Pemberian cinderamata dari TK Mulya Insani kepada Radar Banten.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Sebanyak 64 siswa Taman Kana-kanak (TK) Mulya Insani Cilegon, kunjungi kantor Radar Banten yang berada di Jalan Kolonel Tubagus Suwandi, Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang pada Senin, 29 April 2024.

Kunjungannya ke kantor Graha Pena Radar Banten, bertujuan untuk menjalankan program pengenalan alat komunikasi pada siswa. 

Untuk itu, pihak TK Mulya Insani Cilegon mengajak siswa-siswi mengunjungi kantor media Radar Banten dan melihat proses percetakan koran.

Sesaat sampai di Radar Banten, TK Mulya Insani disambut hangat oleh jurnalis Radar Banten Daru Pamungkas serta anak Gen RB.

Didampingi oleh 9 guru, siswa TK Mulya Insani antusias mengikuti berbagai kegiatan di Radar Banten.

Dalam kegiatan tersebut, siswa TK Mulya Insani dikenalkan bagaimana proses pembuatan koran hingga diedarkan ke berbagai wilayah di Provinsi Banten. 

Setelah mendengarkan penjelasan proses pembuatan koran, siswa TK Mulya Insani diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung mesin percetakan koran. 

Kepala Sekolah TK Mulya Insani Dwi Harlina mengungkapkan, kunjungannya dalam rangka mengenalkan alat komunikasi kepada siswa merupakan kali kedua.

Sebelum mengenalkan alat komunikasi koran Radar Banten, siswa TK Mulya Insani sudah diperkenalkan terlebih dahulu dengan alat komunikasi mercusuar.

“Sebelumnya kita (TK Mulya Insani) juga sudah mengenalkan alat komunikasi mercusuar pada siswa. Tahun ini Alhamdulillah berkesempatan mengunjungi Radar Banten untuk mengenalkan alat komunikasi digital,” jelas Dwi Harlina saat diwawancarai.

Salah satu siswa TK Mulya Insani Muhammad Arzanka Dipha mengaku senang bisa melihat langsung mesin percetakan koran.

“Seneng, tadi udah liat mesinnya gede banget. Tapi nggak ada siapa-siapa, sepi,” ungkap Dipha.

Setelah mengunjungi Radar Banten, Kepala Sekolah TK Mulya Insani Dwi Harlina berharap, siswa-siswi bisa lebih mengetahui tentang alat komunikasi digital.

“Lebih mengenal mendalam perihal alat komunikasi secara digital seperti media sosial. Apalagi Radar Banten juga sekarang sudah ada Koran digitalnya juga,” harapnya.

Diakhir kegiatan terdapat sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata dari pihak TK Mulya Insani kepada pihak Radar Banten. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: