4 Knappe Broer yang Bawa Timnas Indonesia ke Semi Final Piala Asia U-23

4 Knappe Broer yang Bawa Timnas Indonesia ke Semi Final Piala Asia U-23

Rafael Struick, abang tampan ini tampil mengesankan dengan mencetak dua gol untuk timnas [email protected]

Pemain yang memperkuat klub Belanda, Utrecht, ini memberikan tekanan yang kuat pada gelandang-gelandang negeri ginseng.

Lalu, sahabat Ivar, Justin Hubner, yang mengisi pos pertahanan timnas Indonesia pun bermain brilian. Provokasinya sukses membuat penyerang Korea Selatan diganjar kartu merah oleh wasit.

Justin Hubner yang kini membela Cerezo Osaka, adalah pemain binaan klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Wolves meminjamkan Hubner agar dirinya mendapatkan jam terbang yang lebih.

Broer kelahiran Den Bosch tahun 2003 ini beberapa kali sukses menjegal pemain Korea Selatan dengan tekel-tekel bersihnya.

Pada laga malam tadi, ketiga knappe broer ini layak mendapatkan rating yang tinggi, namun tentu yang menjadi bintangnya adalah Rafael Struick.

Gol kelas dunia dari Rafael Struick dan kecerdasan memanfaatkan peluang membuatnya mencetak dua gol ke gawang Korea Selatan.

Struick adalah pemain muda dari ADO Den Haag, Belanda. Penyerang bertinggi 1,87m itu menjadi sosok yang penting di pos penyerang timnas Indonesia.

Sempat mandek dalam beberapa pertandingan, Struick membuktikan kualitasnya dengan mencatatkan 'brace' pada babak 8 besar Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan.

Gol pertama Struick ditorehkan dengan lengkungan indah kelas dunia dari luar kotak penalti yang membuat kiper Korea Selatan bisa sakit pinggang.

Pada gol kedua, Struick memanfaatkan salah komunikasi kiper dan bek Korea Selatan. Struick mendorong bola melewati kedua kaki kiper, sehingga kiper Korea Selatan seperti butuh memakai sarung Wadimor atau Atlas agar tidak kekolongan.

Penampilan empat knappe broer atau abang tampan keturunan Belanda ini layak diapresiasi tinggi.

Bersama rekan-rekan seperjuangan di timnas Indonesia, empat knappe broer ini tentunya berharap jenjang yang lebih pada Piala Asia U-23 Qatar. (*)

BACA JUGA:Rayuan Supporter Bikin Luluh Heerenveen, Nathan Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: