Kandaskan Rival Sekota, Inter Milan Raih Gelar ke 20 Liga Italia

Kandaskan Rival Sekota, Inter Milan Raih Gelar ke 20 Liga Italia

Momen skuad Inter Milan merayakan keberhasilan mereka merengkuh gelar Liga Italia musim [email protected]

INFORADAR.ID - Pada laga ke-33 Serie A musim 2023/2024, Inter Milan mengalahkan rivalnya, AC Milan, di San Siro untuk menjadi juara Italia untuk yang ke-20 kalinya.

Pada babak pertama, Inter memulai dengan hati-hati dan memberikan keunggulan bagi Milan.

Seiring berjalannya babak pertama, Inter Milan berusaha untuk menyamakan kedudukan dan pada menit ke-18, Francesco Acerbi memecah kebuntuan melalui sundulannya yang memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Nerazzurri memiliki dua peluang bagus, namun Lautaro Martinez dan Marcus Thuram berhasil menggagalkannya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inter.

Babak kedua dimulai dengan cara terbaik bagi Nerazzurri: pada menit ke-49, Marcus Thuram menggandakan keunggulan Inter.

BACA JUGA:Masuk Perempat Final, Ini Lawan Timnas U23 Indonesia di 8 Besar Piala Asia U23 2024

Permainan menjadi lebih tenang dan tidak ada tim yang menciptakan peluang. Fikayo Tomori mencetak gol pada menit ke-80.

Namun, Milan terus menekan namun gagal mencetak gol dan Inter memenangkan Scudetto untuk pertama kalinya dan yang kedua kalinya di Serie A dalam derby della Madonnina.

Seperti pada musim 2007/2008, Inter memiliki peluang untuk memenangkan gelar Serie A saat menghadapi AC Milan, namun kalah 2-1. Saat itu, sama seperti hari ini, AC Milan adalah tim tuan rumah.

Derby Milan melawan AC Milan adalah yang ke-20 dalam sejarah Serie A.

Itu adalah gelar Serie A ke-20 bagi Inter dan gelar liga kedua dalam kurun waktu empat tahun. Gelar Serie A terakhir diraih pada musim 2020/2021 di bawah asuhan Antonio Conte.

Bagi pelatih Inter, Simone Inzaghi, ini adalah gelar Serie A pertama dalam karier kepelatihannya. Ini juga merupakan gelar keenam bagi Nerazzurri sebagai pelatih Inter.

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Antonio Conte pada musim panas 2021, ia telah memenangkan Coppa Italia sebanyak dua kali dan Supercoppa Italia sebanyak tiga kali.

Kemenangan terakhirnya diraih di Supercoppa Italia pada bulan Januari tahun ini. Itu adalah gelar kelimanya di Supercoppa Italia. Ia juga memenangkan trofi tersebut pada tahun 2017, 2019, 2021, 2022 dan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@inter