Tiga Pekerjaan Freelance yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga, Sehari Bisa dapat Belasan Juta

Tiga Pekerjaan Freelance yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga, Sehari Bisa dapat Belasan Juta

Influncer @Vmuliana di konten soal freelance-Akun Intsagram @Vmuliana-

INFORADAR.ID – Ibu rumah tangga juga ternyata bisa loh punya penghasilan dengan bekerja dari rumah, ada tiga pekerjaan freelance dengan penghasilan lumayan, mulai dari Rp300 Ribu sampai Rp10 Juta.

Pekerjaan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga ini terbilang sangat mudah dan simpel, bahkan tidak perlu menyediakan laptop sebagai teknologi pendukung pekerjaan. Cukup dengan ponsel dan kuota internet saja bisa mendapat upah belasan juta.

Tiga pekerjaan freelance ini bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas lain seperti memasak, mengurus anak, hingga bersih-bersih rumah. Tapi penghasilannya enggak main-main, bisa untuk uang jajan anak hingga menambah uang belanja harian belasan juta.

Tiga jenis pekerjaan freelance yang bisa dilakukan ibu rumah tangga ini ialah Virtual Asistant, Stock Fotografer, dan Sosial Media Manajement. Seperti apakah pola kerjanya? Yuk simak penjelasan dari salah satu influencer ternama @Vmuliana dalam unggahan salah satu konten di TikToknya.

1. Virtual Asistant

Konsep pekerjaan ini ialah membantu para pemilik bisnis dengan menjadi sisten yang membantu pekerjaan administratif. Gajinya 10 dolar per jam, jika bekerja sehari 4 jam dari Senin sampai Jumat, kamu bisa mendapatkan penghasilan dalam sebulan sebesar Rp12 Juta.

2. Stock Fotografer

Pekerjaan ini cocok banget buat ibu-ibu yang suka foto-foto pakai hp di rumah, daripada hanya menjadi koleksi pribadi dan dipost di media sosial, lebih baik dijual di website Stock Photography, salah satunya di Canva.

Gaji yang bisa didapatkan mulai dari Rp300 Ribu sampai Rp10 Juta per bulan. Lumayan banget kan biar bisa jadi istri mandiri yang tak lagi mengandalkan gaji suami.

3. Sosial Media Manager

Nah, ibu-ibu zaman sekarang pastinya sudah memiliki akun sosial media kan, ini bisa dimanfaatkan menjadi Sosial Media Manager. Melalui aktifitas di media sosial, ibu-ibu bisa mengurusi media sosial orang lain lewat hp, bisa mendapatkan penghasilan 18 dolar per jam.

Jika kamu bisa melakukan pekerjaan ini selama 4 jam per hari, kamu akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp5 Juta dalam seminggu. Wow, lumayan kan gajinya bisa buat belanja baju baru.

Ketiga pekerjaan ini, kata Vina, bisa dilakukan di website loker remote seperti Linkdin, Upwork, Flexjob, We Work Remotely, Remotive, Working Nomards, Remote.co, dan Freelance.com.

Bagimana? Menarik bukan, jadi ibu-ibu tidak perlu lagi minta uang tambahan ke suami hanya untuk belanja kebutuhan fashin hingga mekup. Bisa punya penghasilan sendiri yang lebih menjanjikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: