Mts Alkhairiyah Rancaranji Raih Banyak Juara di Olimpiade Nasional

Mts Alkhairiyah Rancaranji Raih Banyak Juara di Olimpiade Nasional

Para siswa Mts Alkhairiyah Rancaranji yang raih prestasi-Humas Mts Alkhairiyah-

INFORADAR.ID -  Madrasah Tsanawiyah (Mts) Swasta Alkhairiyah Rancaranji Padarincang, Kabupaten Serang memboyong banyak prestasi dalam Olimpiade Nasional yang diikuti oleh ratusan Sekolah/Madrasah Negeri dan swasta se-Indonesia.

Adapun penyelenggara Olimpiade Nasional tersebut ialah Ibnu Sina Competion dan Ramadhan Science and Religion Olympiad Festival 2024, dengan rangkaian 5 Season secara online berturut-turut dari bulan Maret sampai 3 April lalu.

Adapun beberapa siswa dan siswi yang berhasil memboyong juara Olimpiade Nasional pada bidang Matematika, IPA, IPS, PAI, SKI, Al-Quran Hadist dan Bahasa Arab tersebut antara lain:

1. Juara 1 dan 2 berturut-turut dalam Olimpiade Matematika tingkat Nasional diwakili oleh M. Rasyid dan Ilham H. siswa kelas 7.

2. Juara 1 sampai 6 besar berturut-turut pada Olimpiade IPA Nasional diwakili oleh siswa/i Matsaji yaitu Monica dan Syaima dan rekan-rekan satu sekolahnya.

3. Juara 1 pidato bahasa Indonesia, diwakili Annida.

4. Juara 3 Olimpiade IPS diwakili Deden serta urutan 4 dan 5 besar diwakili rekan-rekan satu sekolahnya.

5. Juara 1 sampai 10 besar Olimpiade PAI Nasional diisi oleh peserta dari Matsaji Pasti.

6. Olimpiade bahasa Arab Nasional diwakili oleh Intan dan Nurmila pada posisi juara pertama dan kedua, kemudian 6 besar menyusul beberapa sekolah yang berasal dari Jawa barat, Jawa timur, Jawa tengah, NTB Bali, Sumut, Sumsel dan sekolah lainnya. 

Salah satu siswi berprestasi yang mewakili kejuaraan tersebut adalah Syaima Azkia siswi kelas 7, ia merasa sangat bersyukur sekaligus bangga atas pencapaian dan kerja kerasnya selama ini.

"Saya bersyukur bisa mengikuti event lomba ini, yang membuat saya jadi semangat untuk belajar dan mengharumkan nama sekolah saya. Saya berharap bisa mendapat kesempatan belajar lebih luas lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam event Smart Talent Student League Competition Madrasah Tsanawiyah Alkhairiyah Rancaranji juga telah memenangkan Juara 1 Lomba Adzan yang diwakili oleh Agung Alfarizi, Juara 1 lomba The Voice yang diwakili oleh Restiawati, dan juara 1 lomba MTQ Tingkat Nasional.

Hidayat Muslih selaku kepala Madrasah tentunya turut bangga dan mengucapkan apresiasi kepada siswa-siswi nya yang telah maksimal untuk mewakili sekolah yang dipimpinnya tersebut dalam kejuaraan nasional.

"Matsaji Pasti madrasah yang memiliki potensi luar biasa yang akan terus memfasilitasi dan mengembangkan minat dan bakat peserta didiknya. Matsaji Pasti harapannya menjadi madrasah number one (MeNaOne) secara kuantitas dan kualitas. Dan prestasi yang diraihnya membuktikan bahwa anak-anak Matsaji bisa mewujudkan itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: