5 Sifat dan Kepribadian yang Dimiliki oleh Perempuan Anak Pertama, Kamu Termasuk Nggak?

5 Sifat dan Kepribadian yang Dimiliki oleh Perempuan Anak Pertama, Kamu Termasuk Nggak?

Potret wanita yang mandiri dan tangguh.-freepik/@katemangostar-

INFORADAR.ID - Buat kamu anak perempuan yang pertama di keluarga kamu, perhatikan 5 sifat dan karakteristik ini udah sesuai belum?

Sifat dan kepribadian merupakan salah satu rangkaian yang biasanya ada di dalam diri setiap orang, terutama bagi perempuan anak pertama.

Perempuan anak pertama biasanya memiliki sifat yang berbeda dari saudara-saudara yang lainnya karena anak pertama di keluarga yang lahir dan mulai mengenal keluarga terlebih dahulu.

Perbedaan itu biasanya akan terlihat pada sifat dan kepribadian para perempuan anak pertama,di mana mereka biasanya akan memiliki sifat dan kepribadian sebagaimana berikut ini:

BACA JUGA:Mengenal Sifat dan Karakter Kepribadian Diri Melalui Bentuk, Ukuran dari Tangan dan Jari

Mandiri

Bukan rahasia lagi kalau anak pertama itu kebanyakan mandiri. Sudah sering melakukan sesuatu tanpa bantuan. Malah seringnya bantu adik-adik.

Sikap mandiri ini terbentuk dari tidak adanya orang terdekat seperti kakak yang menjadi contoh, sehingga tidak bisa memberikan bimbingan yang terbaik bagi dirinya melain langsung dari orangtuanya. 

Kuat

Anak perempuan pertama sudah sering tahan banting. Jadi suami ga perlu khawatir untuk berikan dia tanggung jawab yang besar.

Mereka sudah sangat terlatih dengan beban yang diberikan dai siapa saja, termasuk dari orang tua mereka yang langsung diarahkan tanpa camur tangan lainnya.

Punya Mental Baja

Karena gak terbiasa meminta bantuan, anak sulung selalu berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri. Meski dia terpuruk. Dia tetap pantang menyerah.

Merasa memiliki tanggung jawab paling besar di keluarga, apalagi ketika orang tua sudah sangat berumur dan memiliki beberapa adih, sehingga dirinya akan memberikan pengabdian terbaik melalui jalan apapu yang terus diterjangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: