Ngabuburit di Ceria Ramadan 2024, Pesantren Ramadan Kreatif ala RISMA Baitu Syuhud Juhut Pandeglang

Ngabuburit di Ceria Ramadan 2024, Pesantren Ramadan Kreatif ala RISMA Baitu Syuhud Juhut Pandeglang

Ustaz yang mengisi tausiah di Ceria Ramadan--

INFORADAR.ID - Ngabuburit menjadi kegiatan rutin yang banyak dilakukan orang-orang yang berpuasa. Tidak hanya jalan-jalan mencari takjil, Ngabuburit di acara Pesantren Ramadan Kreatif ala Remaja Islam Masjid (RISMA) Baitu Syuhud Kelurahan Juhut Kabupaten Pandeglang ini layak untuk dikunjungi.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, hadir dan ikut kegiatan Pesantren Ramadan dari RISMA Baitu Syuhud Juhut merupakan kegiatan ngabuburit yang positif.

Uniknya, Pesantren Ramadan racikan RISMA Baitu Syuhud Juhut ini memadukan unsur religi, seni budaya, kreativitas, serta unsur sosial sehingga membuatnya "agak laen" dibanding pesantren kilat lainnya di daerah Kabupaten Pandeglang.

Bertajuk "Ceria Ramadan", pesantren kilat yang rutin diadakan setiap tahunnya ini akan membuat ngabuburit Kamu jadi makin menarik.

BACA JUGA:40 Lagu Ramadan untuk Konten Lebaran

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2012, hingga kini Ceria Ramadan selalu ramai diikuti oleh peserta.

Yandi, Ketua Pelaksana Ceria Ramadan 2024 mengatakan, jumlah peserta yang hadir mencapai 100 orang lebih dan terus bertambah semenjak acara pesantren ramadan ini dibuka pada Selasa, 3 April 2024.

"Acara ini akan terus berlangsung hingga 8 April 2024. Banyak diikuti peserta yang lucu dan cantik. Nanti juga ada penampilan wayang golek dari Wayang Nganjor", kata Yandi pada INFORADAR.ID.

Acara yang juga didukung oleh INFORADAR.ID ini memang asyik. Jargon "Cerdas, Kreatif, Religius" yang diusung mereka membuat Pesantren Ramadan lebih dinamis dan tidak membuat bosan.


Kegiatan Ceria Ramadan 2024.--

FYI, Kelurahan Juhut, atau kampung Juhut adalah daerah yang kental dengan nuansa seni budaya kreatif. Cikal bakal tari tradisional Banten, Rampak Bedug, berasal dari daerah ini lho.

Selain itu pula, banyaknya pondok pesantren yang berdiri di Kelurahan Juhut, membuat sisi religius kampung Juhut pun makin menguat.

Dan ngabuburit di Ceria Ramadan 2024 adalah sebuah kegiatan yang akan membuat kita menambah pengetahuan agama dan mengasah kreatifitas. (*)

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk yang Perlu Diubah Gamer Saat Ramadan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: