Amankan Lebaran 2024, Polres Tangerang Siapkan Ribuan Personel Gabungan

Amankan Lebaran 2024, Polres Tangerang Siapkan Ribuan Personel Gabungan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Mengecek Kesiapan Personel Gabungan Untuk Pengamanan Libur Lebaran--Diskominfo Kota Tangerang

INFORADAR.ID - Sebanyak 1.416 petugas gabungan disiagakan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 1445 Hijriah atau 2024 ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho setelah pelaksanaan Apel untuk Lebaran yaitu Ketupat 2024. 

Operasi kepolisian untuk Lebaran ini dilaksanakan di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu 3 April 2024.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan Apel ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2024.

"Dalam kegiatan ini, seluruh pihak saling menetapkan koordinasi antarpetugas, instansi terkait dan stakeholder terlibat. Mengecek kesiapan seluruh pasukan pengamanan," katanya dikutip dari RADARBANTEN.CO.ID, Rabu, 03 April 2024.

BACA JUGA : Malas Mudik Karena Alasan Macet? Jangan Mudik di Tanggal Ini Deh, Dijamin Lancar Jaya

BACA JUGA : Lakukan Persiapan Mudik, Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2024

BACA JUGA : Gaspol, Inilah Daftar Tol Baru yang Dibuka Gratis Pada Arus Mudik 2024

Zain mengumumkan bahwa 1.416 petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, Pokdarkamtimnas, dan Senkom telah dikerahkan untuk memastikan keamanan Lebaran 2024.

Selain itu, Polres Metro Tangerang telah mendirikan 4 pos pengamanan dan dua pos pantau.

"Di samping itu, juga disiagakan empat pos pengamanan, empat pos pelayanan serta dua pos pantau. Diharapkan, dengan gelaran pos dan petugas gabungan dapat mengantisipasi kemungkinan kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Baik itu, kriminalitas, arus lalu lintas maupun gangguan kamtibnas lainnya," jelasnya.

Zain berharap pada musim mudik lebaran tahun 2024, para personel gabungan akan lebih fokus pada arus mudik dan arus balik Lebaran yang akan datang.(*)

BACA JUGA : Himbauan dari BPBD Kabupaten Serang Kepada Mayarakat untuk Mencabut Perangkat Elektronik Sebelum Mudik

BACA JUGA : Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pegawai di Pemprov Banten Dilarang Ajukan Cuti Tambahan

BACA JUGA : Ingin Segera Pulang Kampung di Mudik Lebaran Tahun Ini? Persiapkan 3 Hal Penting Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: