Usai Pengecekan di Pelabuhan Merak, Kapolri dan Panglima TNI Mengadakan Buka Puasa Bersama di Polda Banten

Usai Pengecekan di Pelabuhan Merak, Kapolri dan Panglima TNI Mengadakan Buka Puasa Bersama di Polda Banten

Suasana buka bersama Kapolri dan Panglima TNI di Mapolda Banten, Senin 1 April 2024--Dok, Fahmi

INFORADAR.ID - Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta pejabat utama Mabes TNI melakukan buka puasa bersama di Mapolda Banten, Senin (1/4).

Buka puasa bersama yang dihadiri oleh para ulama dan tokoh masyarakat Banten ini dilaksanakan setelah melakukan pengecekan kesiapan pengamanan dan pelayanan di Pelabuhan Merak dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 M.

Para Pejabat dan Aparat Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dan sejumlah Pejabat Utama Polda Banten

Turut hadir K.H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) selaku penceramah, KH. Abuya Muhtadi Dimyati, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta elemen masyarakat Banten lainnya. 

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan para ulama dan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten. 

BACA JUGA:Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan Pandeglang Bagikan Takjil Gratis

"Bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan pasca peninjauan dan pengecekan Pelabuhan Merak," katanya melalui pesan Whatsapp, Selasa 2 April 2024. Dikutip RADARBANTEN.CO.ID, Selasa 2 April 2024

Didik mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2024 ini bisa lebih baik. "Karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik pada tahun ini," ujarnya.

Didik menambahkan, dari hasil peninjauan didapati segala kesiapan telah dilaksanakan dengan baik. "Setelah dilakukan peninjauan oleh Menko Polhukam, Kapolri dan Panglima TNI, segalanya telah dipersiapkan dengan baik mulai dari dermaga, pos keamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik," ungkapnya alumnus Akpol 1999 ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: