Alhamdulillah, Selama Mudik 2024 Jasa Marga Berikan Diskon Tol 20 Persen

Alhamdulillah, Selama Mudik 2024 Jasa Marga Berikan Diskon Tol 20 Persen

Suasana lalu lintas di gerbang tol Cikupa.--

INFORADAR.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengumumkan bahwa selama arus mudik 2024 atau Idul Fitri 1445 H, tarif tol di Jalan Tol Trans-Jawa dari arah Jakarta menuju Surabaya ada diskon tol 20 persen.

Diskon tol dari Jasa Marga ini berlaku untuk seluruh ruas tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga Group, yaitu Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang ABC selama periode mudik 2024.

Dikutip dari berbagai sumber, Head of Corporate Communications and Regional Development Group Jasa Marga, Lisye Octaviana, mengatakan bahwa tujuan pemberlakuan diskon tol mudik 2024 untuk semua jenis kendaraan adalah untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan di hari-hari tertentu yang diperkirakan menjadi puncak arus mudik dan arus balik.

Jasa Marga telah memperkirakan periode puncak volume kendaraan dan lalu lintas mudik.

BACA JUGA:Ini Dia Titik Rawan Macet Jalur Mudik 2024 di Pandeglang

Diperkirakan 259.000 kendaraan akan meninggalkan Jakarta pada periode puncak yang dijadwalkan pada H-4 atau Sabtu (4 Juni).

Jumlah ini meningkat 0,03 persen dibandingkan dengan liburan tahun lalu dan 66,8 persen dibandingkan dengan kondisi lalu lintas normal.

Sekitar 300 ribu unit kendaraan diperkirakan akan kembali ke Jakarta pada H+4, yang merupakan jam puncak arus balik, atau pada hari Senin (15 April).

Perkiraan ini menunjukkan peningkatan sebesar 13,2 persen dibandingkan dengan jumlah kendaraan yang kembali ke Jakarta pada masa mudik Lebaran tahun lalu dan 131 persen dibandingkan dengan kondisi lalu lintas normal.

Lisye mengatakan bahwa pengurangan tarif tol akan menarik lebih banyak orang, terutama mereka yang memiliki cukup waktu untuk merencanakan perjalanan mereka.

Ia berharap masyarakat dapat menggunakan pengurangan tarif tol secara lebih efektif dan pulang lebih awal dan lebih lambat.

Aturan teknis pemberlakuan pengurangan tarif tol ini berlaku untuk semua jenis kendaraan dan akan diberlakukan untuk kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dan keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang Semarang pada periode arus balik mulai pukul 05.00 WIB hari Rabu, 3 April hingga pukul 05.00 WIB hari Jumat, 4 Mei 2019.

Untuk lalu lintas searah, pengurangan tarif tol hanya berlaku untuk kendaraan yang masuk dari GT Kalikangkung dan keluar dari GT Cikampek Utama di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Rabu 17 April hingga Jumat 19 April pukul 05:00 WIB. (*)

BACA JUGA: Tips Ampuh Baca Google Maps Biar Mudik Kamu Gak Nyasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/ptjasamarga