RDK Untirta Kembali Hadir, Penuhi Kegiatan Di Bulan Ramadhan

RDK Untirta Kembali Hadir, Penuhi Kegiatan Di Bulan Ramadhan

Peserta dan panitia RDK Untirta tahun 2024-Istia Nufus-

INFORADAR.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (Akmi) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), kembali mengadakan kegiatan Ramadhan Di Kampus (RDK) yang telah di buka pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Grand Opening yang dilakukan di Masjid Syekh Nawawi Al Bantani Kampus A Untirta, mengusung tema bersama RDK Untirta sambut bulan Ramadhan penuh berkah, maksimalkan ibadah dan semangat menjalin ukhuwah.

Menurut ketua pelaksana Muhammad Ilham Fahmi, tema yang diusung mengajak kepada para mahasiswa islam untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan.

“Jikalau di bulan-bulan biasa kita hanya melakukan ibadah wajib, maka marilah kita melakukan lebih banyak amalan-amalan dan ibadah sunnah di bulan Ramadhan ini,” ujar Fahmi saat diwawancara.

Bukan hanya membuka acara RDK, dalam grand opening RDK tahun 2024 juga mendatangkan pemateri untuk membagikan ilmu mengenai keutamaan bulan Ramadhan kepada para peserta.

Tidak main-main, Akmi menggandeng Entrepreneur dan penulis Mujang Kurnia sebagai pemateri. Sebanyak 50 peserta antusias mendengarkan pemaparan dari Mujang Kurnia.

Dalam pemaparannya, Mujang Kurnia menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan hingga tujuan adanya bulan Ramadhan.

Untuk satu bulan kedepan selama bulan Ramadhan, banyak rangkaian kegiatan RDK yang bisa meningkatkan keimanan. Seperti tilawah/tahsin, kajian Ramadhan, seminar nuzulul quran/one day with quran, malam bina taqwa (mabit) bagi-bagi takjil, bukber akbar  hingga sahur on the road dan ditutup dengan grand closing.

Kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan ditujukan untuk mahasiswa Untirta. Namun untuk sahur on the road dan bukber akbar bisa tertuju tidak hanya untuk mahasiswa untirta.

Pihak panitia RDK Untirta juga mengajak untuk sahur dan berbuka puasa secara gratis di Masjid Syekh Nawawi Al Bantani Kampus A Untirta.

Selama satu bulan penuh, kegiatan yang telah dirancang akan terus dilakukan. Fahmi berharap di bulan Ramadhan tahun 2024, RDK Untirta bisa mengajak lebih banyak mahasiswa untuk mengikuti serangkaian acara dalam mengisi waktu dengan melakukan kegiatan bermanfaat selama bulan Ramadhan.

“Semoga bulan Ramadhan kali ini dapat  membuat kita menuju kepada kemenangan,” harap Fahmi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: