Seruan MUI Boikot Kurma Israel, Ini Ciri Kurma Produk Israel

Seruan MUI Boikot Kurma Israel, Ini Ciri Kurma Produk Israel

Seruan MUI Boikot Kurma Israel, Ini Ciri Kurma Produk Israel--instagram @bdsyouth_australia

INFORADAR.ID- Menjelang Ramadan (bulan puasa), banyak negara yang menyerukan boikot terhadap kurma Israel. Hal ini disebabkan oleh serangan yang terus menerus dilakukan oleh tentara Israel di Jalur Gaza.

Termasuk di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia(MUI) telah mengeluarkan fatwa tidak membeli kurma produk Israel pada 10 Maret 2024.

Kurma merupakan salah satu buah favorit Nabi Muhammad dan selalu dimakan bersama untuk berbuka puasa. Namun, Israel dikenal sebagai salah satu pengekspor kurma terkemuka di dunia.

Oleh karena itu, masyarakat dianjurkan untuk memeriksa label perusahaan yang mengekspor kurma dari Israel pada kemasannya. 

Menurut data, Israel adalah pengekspor kurma terbesar kedua. Faktanya, kurma Israel adalah produk dari perusahaan-perusahaan Zionis Israel yang mengambil keuntungan dari tanah Palestina.

Israel adalah salah satu pengekspor kurma Medjool terbesar di dunia, yang dijual dalam skala besar selama bulan Ramadhan.

Israel mengeksploitasi tanah dan juga para pekerja Palestina. Mereka sering melakukan rekrut pekerja warga Palestina, terutama anak-anak. Para pekerja dipaksa melakukan kerja paksa dengan upah yang kecil.

BACA JUGA:MUI Haramkan Membeli Kurma Produk Israel, Ini 30 List Produk Kurma Israel

Seruan untuk memboikot kurma juga terkait dengan perilaku Israel, yang secara konstan melancarkan serangan brutal terhadap rakyat Palestina setiap bulan Ramadan.

Kurma yang diproduksi oleh perusahaan Israel memiliki beberapa karakteristik. Berdasarkan laporan dari Boycott, Divestment and Suction (BDS) Australia, berikut ini adalah beberapa ciri kurma Israel.

Ciri-Ciri Kurma Produk Israel

1. Barcode (kode batang) pada kemasan kurma bertuliskan 729. Nomor tersebut adalah nomor seri untuk negara Israel.

2. Produk kurma dengan merek ekspor Israel, seperti King Solomon, King Medjool, Medjool Plus, Jordan River, dan Bahri.

3. Produk kurma bertuliskan perusahaan ekspor Israel, seperti Medjool Plus, Carmel Agrexco, Mehadrin, dan Hadiklaim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: