Tak Perlu Repot ke Kantor Pajak, Tax Center FEBI UIN Banten Bantu Asistensi SPT Dosen di Rektorat

Tak Perlu Repot ke Kantor Pajak, Tax Center FEBI UIN Banten Bantu Asistensi SPT Dosen di Rektorat

Potret pelayanan STP pajak tahun di UIN Banten.-Doc pribadi-

INFORADAR.ID - Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMH) Banten telah menggelar asistensi pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di lingkungan UIN SMH Banten, Kampus 2.

Asistensi SPT tahunan ini dilakukan agar bisa memudahkan pada dosen di lingkungan UIN SMH Banten untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP).

Kegiatan ini dilakukan oleh Tax Center FEBI UIN SMH Banten yang bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serang Barat.

Asistensi SPT tahunan ini berlangsung selama dua hari pada hari Rabu hingga Kamis (06-07/03/24) di Ruang Pelayanan Terpadu, gedung Rektorat UIN SMH Banten kampus 2.

BACA JUGA:FKBM KIP-K UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Laksanakan Kegiatan Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja

Kegiatan asistensi ini bertujuan untuk membantu para dosen dalam memahami dan mengisi SPT Tahunan PPh WP OP dengan benar dan tepat waktu. 

Selain itu, kegiatan ini ini juga diselenggarakan guna meningkatkan kesadaran para dosen tentang kewajiban perpajakan mereka.

Hendrieta Ferieka yang merupakan pembina Tax Center UIN Banten mengungkapkan bahwa selain menyediakan pelayanan, kegiatan ini juga menjadi salah satu langkah awal bagi para mahasiswa relawan pajak.

“Para relawan pajak mahasiswa sudah dibekali pengetahuan & kemampuan yang cukup mumpuni dalam meng-asistensi para dosen, pegawai & civitas akademika UIN Banten untuk mengisi SPT Tahunan Orang Pribadi-nya,” ungkap Hendrieta Ferieka.

Asistensi SEPERTI yang telah dilakukan ini juga disebukannya sebagai salah satu komitmen dan kesriusan Tax Center UIN Banten dalam menjalankan kerja sama antara kampus dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP).

Adapun kegiatan asistensi ini diikuti oleh sekitar 50 dosen dari berbagai fakultas di UIN SMH Banten. Selain itu, para dosen juga berkesempatan untuk praktik langsung mengisi SPT Tahunan PPh OP dengan dibimbing oleh para relawan pajak dari Tax Center FEBI UIN SMH Banten dan KPP Pratama Serang Barat.

Dengan begitu, terdapat 28 Renjani Tax Center UIN SMH Banten yang juga membuka layanan asistensi di Lab Tax Center FEBI UIN SMH Banten guna memenuhi jadwal relawan di KPP Serang.

Hendrieta Ferieka juga menuturkan bahwa selain karena eksistensi Relawan Pajak Renjani, juga sebagai salah satu upaya yang disediakan bagi lingkungan sekitar.

“Sebagai keseriusan untuk menjadi garda terdepan dalam membantu melayani & mengabdi langsung kpd masyarakat,” pungkasnya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: