Nikmati Keindahan Wisata Pulau Umang di Pandeglang, Budgetnya Terjangkau Banget

Nikmati Keindahan Wisata Pulau Umang di Pandeglang, Budgetnya Terjangkau Banget

Indahnya pesona Pulau Umang Pandeglang dari ketinggian-ig @pulauumangresort-

INFORADAR.ID - Pulau Umang Pandeglang ini terletak di kawasan Kabupaten Pandeglang, Banten. Buat kamu yang ingin menikmati layaknya private island, pulau ini cocok untuk kamu kunjungi. 

Pulau Umang ini tepatnya berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau ini memiliki luas wilayah sekitar 9.160 km2 dengan dihiasi panorama alam nan indah. 

Pulau Umang ini terkenal dengan konsepnya yang sangat unik, Layaknya seperti pulau pribadi, Pulau ini bisa dinikmati oleh pengunjung semua kalangan yang sudah jenuh dengan suasana keramaian.

Sejak tahun 2019 Pulau Umang menduduki peringkat destinasi wisata terbaik di Banten. Sebab pulau ini menyita banyak perhatian para pengunjung terutama nuansa pantai yang indah dan bersih.

Pulau Umang memikat pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau. Pantainya yang indah dengan pasir putihnya yang lembut menjadi tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati keindahan laut.

Air laut yang jernih dan biru memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk snorkeling dan menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

BACA JUGA:Wisata Curug Goong Mandalawangi Pandeglang: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Pulau Umang menawarkan berbagai pilihan akomodasi mewah bagi para pengunjungnya. Mulai dari vila-vila pribadi yang terletak tepat di tepi pantai dengan pemandangan laut yang menakjubkan hingga resort - resort yang dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kolam renang pribadi, spa, dan restoran yang menyajikan hidangan lezat dari hasil laut segar.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati kegiatan di bawah laut yaitu snorkling untuk melihat keindahan beragam biota laut. Pengunjung juga telah disediakan banyak jenis penginapan mulai dari rumah panggung, dan lain sebagainya.

Harga naik kapal ke Pulau Umang dapat bervariasi tergantung dari lokasi keberangkatan, jenis kapal, fasilitas yang disediakan, dan musim liburan.

Sebagai referensi, harga tiket kapal menuju Pulau Umang biasanya berkisar antara 200.000 hingga 500.000 rupiah per 5 orang, biasanya untuk perjalanan pulang-pergi dari pelabuhan terdekat.

Namun, pastikan untuk memeriksa harga secara langsung dengan operator kapal atau agen perjalanan terkait sebelum melakukan perjalanan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. (*)

Andi Kuswandi, Mahasiswa Universitas Mathlaul Anwar Pandeglang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: