Tanjung Lesung, Surga Pantai Tropis yang Menawan di Ujung Barat Jawa

Tanjung Lesung, Surga Pantai Tropis yang Menawan di Ujung Barat Jawa

Suasana pantai Tanjung Lesung -@tanjunglesungid-

INFORADAR.ID - Tanjung Lesung Terletak 95 Kilometer dari Kota Serang, tepatnya di ujung paling barat Jawa di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dinamakan Tanjung Lesung karena bentuk pantainya mirip dengan lesung, sebuah kata dari Bahasa Sunda yang memiliki arti wadah untuk menumbuk nasi. 

Tanjung Lesung merupakan pantai terintegrasi yang menawarkan tempat rekreasi dan resor yang menghadap ke Gunung Anak Krakatau, satu-satunya peninggalan dari Gunung Krakatau yang melegenda. 

Tanjung Lesung Memiliki area seluas 1.500 hektare, Tanjung Lesung telah dikembangkan oleh PT Banten West Java (BWJ) Tourism Development sejak tahun 1996, mengikuti pola Nusa Dua Resort yang terkenal di Bali. Rencananya, pantai ini akan diisi oleh resor-resor mewah, berbagai restoran, gedung pertemuan, lapangan golf, marina, serta taman hiburan.

Di Tanjung Lesung, pengunjung bisa membenamkan diri dalam keindahan hamparan pasir putih lembut yang luas, tanaman hijau subur, air biru yang jernih dan menenangkan, serta angin tropis yang segar bertiup di sekitar pantai. 

BACA JUGA:Liburan ke Sawarna dan Tanjung Lesung, Akses Lebih Cepat Lewat Tol Serang-Panimbang

Banyak aktivitas seru juga bisa di lakukan di Tanjung Lesung, Mulai dari bermain voli pantai, berfoto, berselancar, naik perahu motor, snorkeling, diving hingga bersantai sampai matahari terbenam bisa dilakukan di sekitar bibir pantai yang memiliki panjang 15 km ini.

Tanjung Lesung di penuhi dengan terumbu karang yang cantik dan di penuhi dengan ikan berwarna-warni, bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menangkap ikan besar Ada beberapa spot memancing yang tersedia di lepas pantai Tanjung Lesung.

Tanjung Lesung memiliki banyak kuliner dengan olahan ikan, kuliner yang paling di buru pengunjung ialah sate bandeng, sate bandeng yaitu sate yang terbuat dari ikan bandeng yang dilumuri bumbu tradisional Indonesia lalu diasap. 

Tanjung Lesung juga menyediakan berbagai paket wisata yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut paket yang tersedia.

1. Study tour: Paket Tanjung Lesung Study Tour diperuntukkan bagi siswa-siswi sekolah yang ingin berwisata sekaligus mengenal alam lebih dekat.

2. Corporate: Selain wisata edukasi bagi siswa-siswi sekolah, Tanjung Lesung juga menyediakan paket untuk rapat atau outing karyawan perusahaan.

3. Romantic dinner: Sejumlah lokasi di Tanjung Lesung juga cocok untuk menikmati makan malam sekaligus keindahan pantai bersama pasangan.

4. Prewedding dan wedding: Sebagai kawasan yang masih sangat alami, Tanjung Lesung memiliki berbagai spot foto yang indah dan dapat dimanfaatkan untuk lokasi foto sebelum dan saat menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: